Makin Seru, City Kudeta Liverpool

waktu baca 2 menit
Selebrasi pemain Manchester City Phil Foden setelah memenangi laga. (Foto: The Independent)

MANCHESTER-KEMPALAN: Kapan persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Liverpool FC akan mencapai titik klimaksnya? Bisa saja sampai kompetisi musim ini memasuki pekan terakhir.

Sebab, sampai di pekan ke-32, City dan LFC saling kudeta posisi puncak klasemen Liga Inggris. City bahkan hanya membiarkan The Reds (julukan LFC) menguasai puncak klasemen selama 24 jam sebelum kembali digusur pada Kamis (21/4).

Di Etihad Stadium, Manchester, Kevin De Bruyne dkk menghajar Brighton & Hove Albion tiga gol tanpa balas. Ketiga gol-gol The Cityzens (julukan City) diciptakan masing-masing dari Riyad Mahrez (menit ke-53), Phil Foden (65’), yang diakhiri dengan gol Bernardo Silva pada menit ke-82.

BACA JUGA: Sikat United 4-0, Liverpool Kembali ke Puncak

City pun kembali unggul satu angka di atas LFC. Pelatih City Pep Guardiola pun sudah memberi warning kepada anak asuhnya supaya tidak sampai terpeleset dalam enam pekan pemungkas dari Liga Inggris musim ini.

Pep mengingatkan anak asuhnya tentang pengalaman pada 2018 – 2019. Ketika itu, LFC berhasil memenangi Liga Inggris dengan memanfaatkan kelengahan anak asuhnya. ’’Itu sudah bertahun-tahun yang lalu terjadi. Kami memenangi 14 laga untuk jadi juara, jika kami bisa memenanginya semuanya, kami akan jadi juara,’’ sebut Pep.

Setidaknya, akhir pekan ini Pep hanya bisa berharap LFC tersendat ketika menjalani derbi kota Liverpool dengan Everton di Anfield Stadium pada Minggu (24/4), sedangkan City menghadapi Watford sehari sebelumnya.

BACA JUGA: Menuju Trilogi LFC – City

’’Semua tergantung dari faktor kelelahan dan cedera, juga tergantung dengan Liga Champions,’’ klaim pelatih yang berjuluk Sang Filsuf itu. Baik City atau LFC sama-sama masih turun di Liga Champions.

Makanya, sampai sekarang dia belum berani berkoar apakah City akan memenangi Liga Inggris musim ini. ’’Salah satu hari terindah yang sudah kami berikan adalah kami akan bermain di Liga Champions musim depan,’’ sebut pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Sekarang, dia hanya menekankan satu hal kepada para pemainnya: ’’Lupakan kami bisa menang 14 laga beruntun, karena Liverpool akan datang untuk memenangi semua laga ke depan. Itu yang harus kami rasakan,’’ pinta Pep. (Manchester Evening News, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *