Setelah Hat-Trick ke-60-nya, Sebesar Ini Bonus untuk CR7

waktu baca 2 menit
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke gawang Norwich City (16/4). (Foto: Reuters)

MANCHESTER-KEMPALAN: Hat-trick ke gawang Norwich City tidak hanya mendatangkan angka-angka rekor yang akan tercatat dalam curriculum vitae bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo. Lebih dari itu, Ronaldo juga bisa mengisi pundi-pundi finansialnya.

Pemasukan ke dalam pundi-pundi finansial itu datang dari jumlah gol-golnya yang disesuaikan dengan klausul kontrak CR7 dan The Red Devils (julukan United). Jumlah bonusnya pun datang bukan hanya dari satu variabel bonus saja.

BACA JUGA: Bikin Hat-Trick ke-60, Begini Kata-Kata CR7

Laporan menyebutkan, dua variabel bonus sekaligus yang mampu dipecahkan CR7 hanya dalam satu pertandingan saja. Pertama, bonusnya jika mampu mencapai dan melebihi koleksi 20 gol di dalam semusim dan di semua ajang.

Dengan hat-trick-nya ke gawang Norwich City kemarin, maka CR7 pun total sudah mengoleksi 21 gol di musim ini. Sehingga, sesuai dengan kesepakatan di klausul kontrak yang telah dia tandatangani saat awal-awal datang ke United menyebut, CR pun 7 berhak menerima bonus senilai 750 ribu Pounds (Rp 14,05 miliar).

Bonus kedua yang didapatkan CR7 dari jumlah akumulasi per satu gol tambahan dari 20 gol tersebut. Sementara itu, nilainya per gol bisa mencapai 100 ribu Pounds (Rp 1,87 miliar).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Lagi

Artinya, total kapten timnas Portugal tersebut dapat mengumpulkan uang dari bonusnya yang mencapai 850 ribu Pounds (Rp 15,9 miliar).

Tidak berhenti sampai di situ. Gelontoran uang bonus kepada CR7 masih akan datang lagi ketika musim 2021 – 2022 ini berlanjut. Bahkan, nominalnya pun bisa melebihi dari dua variabel bonus CR7 sebelumnya itu.

Konon, CR7 akan diguyur bonus yang angkanya mencapai 1 juta Pounds (Rp 18,7 miliar) kalau dia mampu mengakhiri musim pertama ini sebagai pencetak gol terbanyak United. Sejauh ini, CR7 masih di posisi terdepan mampu menyabet gelar tersebut.

Dengan total 21 gol yang sudah dia ciptakan di semua ajang musim ini, tidak seorang pun penggawa United yang mampu tembus di 10 gol sejauh ini kecuali CR7.

Gelandang serang Bruno Fernandes baru mengoleksi sembilan gol, disusul Mason Greenwood dengan enam golnya, serta Jadon Sancho dan Marcus Rashford yang sama-sama mengoleksi lima gol. (SportBible, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *