Bikin Hat-Trick ke-60, Begini Kata-Kata CR7

waktu baca 2 menit
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol untuk Manchester United. (Foto: Goal)

MANCHESTER-KEMPALAN: Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa ketajamannya sebagai salah satu bomber top dunia masih belum habis. Buktinya, Sabtu malam (16/4) CR7 masih dapat menciptakan hat-trick ketika usianya sudah menapaki 37 tahun.

Gawang Norwich City yang jadi pelampiasan CR7 di Old Trafford, Manchster. Ketiga gol CR7 itu masing-masing tercipta pada menit ketujuh, 32’, dan 76’. Sedangkan dua gol Norwich koleksi Kieran Dowell (menit pertama injury time babak pertama) dan Teemu Pukki (76’).

BACA JUGA: Hattrick Ronaldo Bawa Man United Tekuk Tottenham 3-2

Bukan sekadar hat-trick alias tiga gol dalam satu biasa bagi CR7. Hat-trick tersebut menjadi hat-trick ke-60-nya di dalam karir profesionalnya. Lebih dari itu, salah satu gol hat-trick-nya tersebut tercipta melalui skema tendangan bebas.

Gol tendangan bebas tersebut jadi kali pertama dari CR7 setelah kali terakhir melakukannya saat 4 Juli 2020. Ketika itu, CR7 masih memperkuat raksasa sepak bola Liga Italia Juventus. Di laga Derbi del Mole kontra Torino FC, hat-trick CR7 membuat Juve menang telak 4-1.

Apabila dihitung-hitung, dari kali terakhir kapten timnas Portugal tersebut menciptakan gol dari tendangan bebas, CR7 sudah merindukan gol tersebut dalam kurun waktu 651 hari! Makanya, CR7 pun bangga melakukannya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor Baru Lagi

Dia pun melukiskan kegembiraannya melalui postingan media sosial Instagram-nya, @cristiano. ’’Sangat bergembira dengan kemenangan ini dan untuk keberhasilan membawa kami kembali ke trek di Premier League,’’ kata CR7.

Bagi CR7, dia sama sekali tidak terobsesi menambah koleksi hat-trick-nya. ’’Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, prestasi individu hanya bisa bernilai Anda ketika mereka membantu kami untuk mencapai satu tujuan,’’ tutur CR7.

Begitu pula ketika hat-trick-nya sudah mencapai 60. CR7 menyebut makna hat-trick ke-60-nya itu biasa-biasa saja. ’’Yang lebih penting karena kami bisa membawa pulang tiga angka,’’ imbuh CR7.

Bukan hanya CR7 saja yang girang bisa menciptakan hat-trick-nya. Begitu pula tactician United, Ralf Rangnick. ’’Sekali lagi, dia menunjukkannya saat melawan Tottenham (Hotspur) dan di hari ini (kemarin, Red),’’ cetus Rangnick.

Rangnick pun membeberkan di mana saja letak kelebihan pemain-pemain itu. ’’Terutama untuk gol pertama dan ketiga, dia cukup hebat,’’ pujinya. (Eurosport, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *