Menu

Mode Gelap

kempalanews · 14 Apr 2022 04:04 WIB ·

Wabup Bu Min Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam


					Wakil Bupati Bu Min saat memberikan arahan di ponpes Ma'had Tanfidzul Qur'an Assalam Perbesar

Wakil Bupati Bu Min saat memberikan arahan di ponpes Ma'had Tanfidzul Qur'an Assalam

GRESIK-KEMPALAN: Silaturahmi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah di pondok pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam disambut penuh antusias oleh santri dan masyarakat. Bersama Wabup, hadir pula srikandi-srikandi Gresik diantaranya anggota DPRD Gresik Komsatun, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gresik Ninik Asrukin dan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Malahatul Fardah.

Dari Kecamatan Balongpanggang hadir Camat Balongpanggang Moh. Amri bersama Danramil dan Kapolsek, bersama semua unsur organisasi keagamaan di wilayah Balongpanggang.

Kedatangan orang nomer dua Gresik, disambut dengan lantunan sholawat merdu tim Kyai Kawung.

Kegiatan silaturahmi diawali dengan pemberian santunan oleh Bu Min kepada anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari pengasuh pondok pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam, KH Muhammad Huda, selaku tuan rumah.

Bu Min dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang diterima, pun juga mengisi hari-hari di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

Kepada Ponpes Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam selaku tuan rumah, Bu Min menaruh harapan besar untuk bisa memberikan sumbangsih kepada Kabupaten Gresik.

“Kabupaten Gresik ini terkenal sebagai kota santri yang memiliki banyak ahli pembaca Al-Qur’an. Walaupun relatif baru, tetapi saya yakin ini bisa mewarnai pada pondok-pondok pesantren yang sudah ada, sehingga bisa memberikan pembinaan-pembinaan terutama untuk pembinaan akhlak,” ujar Bu Min, Rabu (13/04).

Wabup BU Min secara simbolis menyerahkan bantuan kepada anak Yatim

Disamping itu, Bu Min mengingatkan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk bersama-sama menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Kolaborasi ini bisa datang dari segala bidang, seperti contohnya dari Ponpes Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam dan PT. Kawung yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang saat ini sudah terjalin dengan sangat baik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Yang terakhir, mari kita bersama-sama berdoa agar seluruh ibadah yang kita lakukan diterima Allah SWT. Saat ini kita sudah memasuki 10 hari yang kedua, bersama-sama kita jaga semangat beribadah kita untuk tetap selalu tinggi,” pesan Bu Min.

Ponpes Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam yang berlokasi di Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, merupakan salah satu pondok pesantren yang terbilang baru. Seperti yang dijelaskan Gus Huda dalam sambutannya, ponpes berdiri pada 10 September 2018, dengan jumlah santriwan dan satriwati sebanyak 70 anak.

Selain itu, disampaikan bahwa sudah dilaksanakan MoU antara PT. Kawung dengan 30 SMK di Kabupaten Gresik yang menegaskan bahwa lulusan asal Gresik akan diutamakan dalam mengisi lowongan-lowongan pekerjaan yang tersedia.

“Ini merupakan saran dari Bu Min, yang mana sebelumnya belum pernah kita lakukan,” terang Gus Huda. (Ambari Taufiq )

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712

17 Mei 2022 - 06:15 WIB

Jenguk Korban Korban Laka Lantas Tol Sumo di Sejumlah RS, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Penanganan Terbaik

16 Mei 2022 - 19:47 WIB

Pemkot Surabaya Kirim Ambulans untuk Pemulangan Jenazah Korban Laka Lantas Tol Sumo

16 Mei 2022 - 19:42 WIB

Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027

16 Mei 2022 - 19:27 WIB

Gus Muhdlor: BUMDes Bisa Bangkitkan Perekonomian Desa

16 Mei 2022 - 19:20 WIB

Gus Muhdlor Beri Motivasi Santri Darul Ulum Jombang Asal Sidoarjo di Pendopo

16 Mei 2022 - 18:11 WIB

Trending di kempalanews