Menu

Mode Gelap

kempalanews · 13 Apr 2022 20:01 WIB ·

Semarakkan Ramadhan, PKS Berbagi 2 Juta Paket Ramadhan


					Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Istimewa) Perbesar

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Istimewa)

SURBAYA-KEMPALAN: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh anggota keluarga besar PKS untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. Yakni dengan berbagi 2 juta paket Ramadhan di lingkungan dan daerahnya masing-masing.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota keluarga besar PKS, untuk meningkatkan rasa solidaritas sosial di bulan penuh berkah ini, saya mengajak untuk berbagi paket Ramadhan. Ada 2 juta paket Ramadhan yang kami targetkan untuk sahur, ta’jil, dan bingkisan yang akan diberikan kepada masyarakat dan tokoh.”

Syaikhu memandang bahwa pasca Pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat masih sulit dan belum pulih sepenuhnya. Oleh karena itu, dibutuhkan gerakan kolektif bersama untuk membantu meringkankan beban ekonomi tersebut.

“Gerakan berbagai 2 juta paket Ramadhan ini adalah ikhtiar PKS meringankan beban ekonomi masyarakat. Kami berharap gerakan ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga dan menambah kebahagiaan masyarakat dalam menyemarakkan Ramadhan.”

Gerakan ini juga sebagai aksi nyata dari pesan Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim yang meminta kader PKS untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi di Ramadhan.

“Ini sebagai cara kami menindaklanjuti pesan dan amanah Dr. Salim agar kami lebih peduli dan lebih semangat berbagi di Ramadhan,” ungkap Syaikhu.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini menilai bahwa perlu ada semangat sinergi dan kolaborasi agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi.

“Setiap diri kita memiliki tugas dan tanggungjawab sebagai sesama muslim, sesama warga negara, untuk sama sama memulihkan ekonomi keluarga dan masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Gerakan berbagi semacam ini juga dilakukan saat Hari Kemerdekaan ke-76. Saat itu, PKS membagikan 1,7 paket sembako kepada masyarakat. (*)

Editor: DAD

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM dari Kemendagri

18 Mei 2022 - 22:40 WIB

Halal Bihalal Warga Kampung, Ketua DPRD Surabaya Angkat Keguyuban dan Gotong Royong

18 Mei 2022 - 22:04 WIB

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin

18 Mei 2022 - 19:06 WIB

PPDB SMPN Surabaya Dimulai, Simak Tahapan dan Cara Pendaftarannya!

18 Mei 2022 - 18:53 WIB

Macron Desak Israel untuk Investigasi terkait Pembunuhan Shireen Abu Akleh

18 Mei 2022 - 12:28 WIB

Shireen Abu Akleh-Tempo

Peci Terdakwa Disoal Jaksa Agung, sebagai Trik Kuno

18 Mei 2022 - 12:05 WIB

Trending di kempalanalisis