Menu

Mode Gelap

kempalansport · 12 Apr 2022 23:35 WIB ·

Ferna Tanpa Kata Setia


					Kapten Manchester City Fernandinho (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (Foto: Sportsmole) Perbesar

Kapten Manchester City Fernandinho (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (Foto: Sportsmole)

MANCHESTER-KEMPALAN: Bertahan. Kata itulah yang musim panas lalu menguatkan hati gelandang bertahan sekaligus kapten Manchester City, Fernandinho. Akhirnya, kontraknya yang sudah habis musim panas 2021, diperpanjang sampai musim panas 2022 ini.

Nyatanya, selama dia memperpanjang rasa setianya itu, Ferna (sapaan akrab Fernandinho) malah lebih setia dengan bangku cadangan ketimbang harus jadi starter. Daripada aku 45 kali dipanggil masuk dalam skuad, tapi hanya 23 kali dia dipasang, dan hanya 12 di antaranya dia jadi starter.

Lainnya, 22 laga, dia setia duduk manis di bench. Tidak seperti yang dia inginkan. ’’Aku hanya ingin bermain secara reguler,’’ itu yang diminta Ferna ketika ditanya apakah dia akan tetap ada di Etihad Campus (sebutan kamp latihan City).

Ferna yang sudah sembilan musim mengabdi di City, sampai harus mencari alasan supaya lampu hijau diberikan pelatihnya Pep Guardiola agar dia bisa meninggalkan klub milik Sheikh Mansour itu.

’’Aku akan balik ke Brasil. Aku ingin berkumpul dengan keluargaku yang sangat penting bagiku saat ini,’’ sambung Ferna. Tadi bilangnya cuma ingin main reguler, sekarang dia berganti dengan main sebagai starter langganan.

Pep pun menegaskan lagi bahwa baginya sosok Ferna itu termasuk sosok yang istimewa. ’’Aku tak tahu soal apa yang dia katakan. Mungkin itu alasan keluarga atau mungkin dia ingin minutes play lebih banyak, aku tak tahu,’’ tutur Pep.

’’Aku akan berbicara dengannya (Fernandinho) tentu saja. Tapi, dengan situasi seperti ini, layak jika kami perlu membahasnya lagi pada akhir musim,’’ sambung Pep. Mau tetap pergi atau bertahan di City dengan mengharap perpanjang kontrak dari City . (BBC Sport, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport