Siapa Pemenang Race City vs Liverpool? Begini Prediksi Hitung-hitungannya

waktu baca 2 menit
Logo Liga Premier Inggris (bolaskor)

MANCHESTER-KEMPALAN: Dengan sudah menyelesaikan laga “final” itu, maka itu artinya Manchester City dan Liverpool FC akan menentukan gelar juara Liga Inggris dengan tangannya sendiri.

Dengan kata lain, keduanya hanya harus fokus mendulang tiga poin  ketimbang duel antarklub di Liga Inggris. Tujuh laga terakhir Liga Inggris musim ini bisa jadi yang akan menjawab siapa tim yang layak jadi pemenang.

BACA JUGA: Liga Inggris: Manchester City vs Liverpool FC

Melihat bobot calon lawan-lawannya yang tersisa di Liga Inggris, jalan The Reds (julukan LFC) lebih terjal ketimbang City. Karena, Jordan Henderson dkk masih akan menghadapi sesama klub yang berpeluang mengganjal lajunya menempel City.

Seperti yang akan terjadi di Anfield Stadium, Liverpool, pekan depan (20/4) ketika anak asuhan Jurgen Klopp tersebut harus berhadapan dengan Manchester United. Bentrok yang bertajuk The North West Derby itu lebih sering menghasilkan skor imbang di Anfield.

BACA JUGA: Kecewa Gagal Taklukkan Liverpool, Pep: Kami Biarkan Peluang Mereka Tetap Hidup

Dari lima kali duel di Anfield, tiga kali United memaksa LFC bermain imbang. Sementara hanya dua kali LFC bisa memenangi laga tersebut. Selain itu, klub Merseyside tersebut juga masih akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, 8 Mei mendatang.

Meski beberapa laga terakhir LFC masih dapat menumbangkan The Lilywhites (julukan Spurs), menanjaknya performa anak buah Antonio Conte itu perlu diwaspadai. Apalagi pada saat ini tim yang dikomandani Hugo Lloris tersebut sedang beradu cepat mengamankan satu spot tersisa dari zona Liga Champions musim depan.

Sehingga, Spurs diyakini akan sulit dipecundangi LFC. ’’Ya, kami akan menunggu dan melihat. Tentu aku pikir mereka takkan kehilangan banyak poin. Tapi, kami fokus pada diri kami sendiri dan memenangi laga sebanyak mungkin,’’ harap Hendo (sapaan akrab Henderson) dalam laman resmi klub. (Yunita Mega Pratiwi)

 

Sisa Laga Manchester City dan Liverpool FC

Manchester City

21/4 vs Brighton & Hove Albion (kandang)

23/4 vs Watford FC (kandang)

30/4 vs Leeds United (tandang)

8/5 vs Newcastle United (kandang)

11/5 vs Wolveerhampton (tandang)

15/5 vs West Ham (tandang)

22/5 vs Aston Villa (kandang)

 

Liverpool FC

20/4 vs Manchester United (kandang)

24/4 vs Everton (kandang)

30/4 vs Newcastle United (tandang)

8/5 vs Tottenham Hotspur (kandang)

11/5 vs Aston Villa (tandang)

15/5 vs Southampton FC (tandang)

22/5 vs Wolverhampton (kandang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *