Liga Inggris: Prediksi Aston Villa vs Arsenal

waktu baca 2 menit
Logo Aston Villa dan Arsenal (Standar Evening)

LONDON-KEMPALAN: Arsenal akan bertamu ke Villa Park Stadium untuk menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, di hari Sabtu (18/3) malam WIB.

Mampukah The Gunners, yang baru saja mengalami kekalahan 2-0 dari Liverpool, meraih kemenangan pada laga kali ini?

STATISTIK

  • Enam laga terakhir Aston Villa:
    Kalah – Kalah – Menang – Menang – Menang – Kalah
  • Enam laga terakhir Arsenal:
    Menang – Menang – Menang – Menang – Menang – Kalah

KONDISI PEMAIN

Bek kiri Aston Villa Lucas Digne, yang sempat bermain selama 10 menit di laga melawan West Ham, kemungkinan harus absen di laga ini karena cedera otot.

Sementara itu, Douglas Luiz dan mantan pemain Arsenal Calum Chambers terancam harus absen karena mendapat cedera wajah saat bermain di laga melawan West Ham,dimana Douglas Luiz bahkan dikabarkan harus menjalani operasi.

Ashley Young bisa menjadi opsi untuk menggantikan Digne di posisi kiri, dan Morgan Sanson bisa menjadi pilihan untuk menggantikan Marvelous Nakamba untuk mengisi kekosongan di ruang tengah.

Sementara itu, Arsenal tidak akan diperkuat Takehiro Tomiyasu yang tampaknya akan absen lagi karena cedera betis. Tomiyasu juga telah dikeluarkan dari skuad timnas Jepang untuk kualifikasi Piala Dunia di bulan Maret.

Dengan tidak adanya kasus cedera baru setelah laga melawan Liverpool tengah pekan lalu, Mikel Arteta kemungkinan menurunkan skuad yang sama seperti pada laga melawan The Reds.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

  • Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Young; McGinn, Sanson, Ramsey; Coutinho; Ings, Watkins
  • Arsenal: Ramsdale; Cedric, White, Gabriel, Tierney; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Lacazette

PREDIKSI SKOR

Aston Villa akan mencoba untuk memanfaatkan kelelahan Arsenal yang harus bermain di dua pertandingan liga dalam tiga hari.

Namun, cedera yang dialami beberapa pemain penting, seperti lynchpin Luiz, juga membuat kondisi tidak ideal untuk tim tuan rumah saat ini.

Sementara Arsenal, yang meski mengalami kekalahan di laga melawan Liverpool, namun tidak bermain terlalu buruk juga.

The Gunners mampu memberikan perlawanan di babak pertama sebelum akhirnya kebobolan dua gol. Oleh karena itu, anak asuh Mikel Arteta seharusnya mampu segera bangkit dan kembali meraih kemenangan.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *