Menu

Mode Gelap

kempalanews · 12 Jan 2022 21:40 WIB ·

Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD RI, Berharap Anak Papua Diberi Kepercayaan


					Tokoh Papua, Kenius Kogoya, berharap anak-anak Papua yang sudah membuat bangga daerah dan Indonesia mendapat penghormatan yang layak. Perbesar

Tokoh Papua, Kenius Kogoya, berharap anak-anak Papua yang sudah membuat bangga daerah dan Indonesia mendapat penghormatan yang layak.

JAKARTA -KEMPALAN: Tokoh Papua, Kenius Kogoya, berharap anak-anak Papua yang sudah membuat bangga daerah dan Indonesia mendapat penghormatan yang layak.

Harapan itu disampaikan Kenius Kogoya saat bertemu dengan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di kediaman Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

“Kami berharap pemerintah memberi penghormatan dan kepercayaan kepada anak-anak Papua untuk membangun daerahnya sendiri. Karena kami sudah membuktikan bahwa kami mampu mengharumkan nama Indonesia salah satunya lewat event PON XX lalu,” katanya.

Kenius yang juga Sekretaris Umum KONI Papua, menjelaskan sebelum PON XX berlangsung, banyak pihak yang pesimis dengan kemampuan Papua menggelar perhelatan besar itu.

Tetapi pada akhirnya seluruh bangsa Indonesia bahkan dunia angkat topi dengan event yang ternyata sukses besar.

“Awalnya banyak komentar negatif terkait PON Papua. Banyak yang bilang tidak akan sukses, ada yang bilang juga pasti menjadi klaster penyebaran virus Corona, ternyata itu semua tidak benar,” ucapnya.

Kenius menegaskan, anak-anak Papua membuktikan punya rasa tanggung jawab yang tinggi dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

“Event PON yan merupakan konsumsi internasional berjalan baik. Bahkan isu-isu adanya konflik dan penyerangan dari kelompok bersenjata juga nihil. Itu bukti bahwa anak Papua bisa yang penting diberi kepercayaan,” ucap dia lagi.

Kenius juga menyampaikan dinamika politik daerah Papua. Terutama berkaitan dengan pengisian jabatan Wakil Gubernur pasca meninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal beberapa waktu lalu. Dimana nama dirinya masuk menjadi salah satu calon dari 6 calon yang diusung Partai Golkar Provinsi Papua.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan signifikan terkait pengisian jabatan Wagub yang lowong. Kita berharap DPD RI ikut mendorong hal ini agar prosesnya cepat,” ucap Kenius yang juga Ketua DPD Partai Hanura Papua.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan sebagai wakil dan representasi daerah, DPD RI akan mengawal segala proses pengisian kepemimpinan daerah. Dia berharap proses tersebut segera berjalan dengan baik dan dinamikanya positif.

“Saya pikir proses pengisian jabatan publik yang lowong tidak boleh terlalu lama. Karena pemerintah pusat dan daerah mempunyai sejumlah agenda besar, sehingga membutuhkan posisi seorang wakil gubernur yang bisa membantu mendistribusikan pekerjaan-pekerjaan” katanya.

Dalam pertemuan itu, LaNyalla didampingi Senator Lampung Bustami Zainudin dan Fachrul Razi dari Aceh. Sedangkan Kenius Kogoya datang bersama Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, RM Evi Silviadi. (*)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews