Menu

Mode Gelap

kempalansport · 10 Jan 2022 05:50 WIB ·

Kalah dari Tim Divisi Kedua, Arsenal Tersingkir dari Piala FA


					Para pemain Nottingham Forest merayakan gol ke gawang Arsenal (The Athletic) Perbesar

Para pemain Nottingham Forest merayakan gol ke gawang Arsenal (The Athletic)

LONDON-KEMPALAN: Arsenal secara mengejutkan gagal melaju ke babak keempat Piala FA usai ditekuk klub divisi dua Nottingham Forest.

Laga antara Arsenal melawan Nottingham Forest tersaji di City Ground Stadium pada hari Senin (10/1) dini hari WIB.

FORMASI

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menurunkan formasi 4-2-3-1, Eddie Nketiah dimainkan sebagai striker tunggal di lini depan.

Sementara Nottingham Forest memainkan formasi 3-4-3. Davis diturunkan sebagai striker dan ditopang oleh Johnson dan Philip Zinkernagel di kedua sisi sayap.

STATISTIK

Selama 90 menit waktu pertandingan, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi. The Gunners mencatatkan total 67 persen penguasaan bola, unggul jauh dari Nottingham Forest yang hanya mencatatkan 33 persen.

Namun, untuk jumlah tembakan on target Arsenal kalah dari Nottingham Forest. The Gunners gagal melepaskan satu pun tembakan on target di laga ini, sementara Nottingham Forest berhasil mencatatkan tiga tembakan on target.

JALANNYA LAGA

Arsenal yang bermain menyerang sejak menit awal, kesulitan untuk menciptakan peluang bersih di sepertiga akhir pertahanan Forest. Di sisi lain, The Tricky Tree malah berani meladeni perlawanan The Gunners lewat serangan balik.

Nottingham Forest mengancam terlebih dulu di menit keempat lewat aksi Philip Zinkernagel. Beruntung untuk Arsenal, Bernd Leno mampu menghadang bola dalam duel satu lawan satu.

Arsenal balas mengancam di menit ke-30, ancaman Arsenal datang dari tembakan keras Eddie Nketiah. Sayang bola masih bisa diblok dan berujung korner. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Nottingham Forest secara mengejutkan berhasil Arsenal dengan mampu mencetak gol di menit ke-83.

Nottingham Forest berhasil memanfaatkan blunder Albert Sambi Lokonga yang melakukan kesalahan saat melepaskan umpan bola ke tengah.

Ryan Yates yang berhasil memotong umpan kemudian berlari di sisi kanan. Dia lantas mengirimkan umpan silang yang melewati dua bek Arsenal. Lewis Grabban yang bebas kemudian dengan mudah menyambar bola ke gawang Leno.

Di sisa waktu pertandingan, Arsenal terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun tak ada satupun gol baru tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Nottingham Forest menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport