Menu

Mode Gelap

Kempalpagi · 9 Jan 2022 08:45 WIB ·

Tim Mawar


					Prabowo. Perbesar

Prabowo.

KEMPALAN: Apa arti sebuah nama? Semua orang tahu, atau setidaknya pernah mendengar ungkapan Shakespeare itu, meskipun tidak pernah membaca atau menonton ‘’Romeo and Juliet’’. Wahat is in the name? Tanya Juliet. A rose by any other name would smell as sweet, sekuntum mawar dengan nama apa pun akan tetap harum. Begitu kata Juliet.

Mawar tetaplah mawar. Akan tetap indah di mata Juliet meskipun berduri. Mawar tetap mawar meski namanya diubah menjadi apapun. Baunya tetap sama dan kembangnya juga akan tetap sama. Bagi yang mencintai mawar apapun yang terjadi cintanya tidak akan pudar.

Di Indonesia ada ‘’Tim Mawar’’ yang terkenal di kalangan para aktivis politik. Tim Mawar ini tidak ada hubungannya dengan kisah cinta Romeo dan Juliet yang indah dan menyentuh. Tim Mawar dari Indonesia ini malah selalu dikaitkan dengan hal yang seram dan misterius, yaitu penculikan, penghilangan paksa, dan juga pembunuhan.

Tim Mawar adalah sepasukan tentara khusus dari kesatuan Kopassus (Komando Pasukan Khusus) yang dibentuk pada 1997. Ketika itu Indonesia sedang mengalami turbulensi politik dahsyat karena demonstrasi mahasiswa yang makin meluas dan menggelombang. Tuntutan agar Presiden Soeharto mundur dari jabatannya makin tidak terbendung.

Konon Tim Mawar dibentuk untuk melakukan operasi khusus, menghentikan gelombang tekanan terhadap Soeharto. Sumber gelombang besar itu adalah gerakan mahasiswa yang semakin masif. Tidak ada cara lain untuk menghentikan gelombang itu kecuali menutup dan menghilangkan sumbernya.

Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Singapura

28 Januari 2022 - 11:09 WIB

Ekstradisi Para Bedebah

27 Januari 2022 - 11:15 WIB

Singapura-DW

Kebat Kliwat

26 Januari 2022 - 11:56 WIB

Jin Buang Anak

25 Januari 2022 - 11:14 WIB

Balapan

24 Januari 2022 - 10:46 WIB

Koruptor Milenial

23 Januari 2022 - 10:47 WIB

Trending di Kempalpagi