Menu

Mode Gelap

kempalansport · 2 Jan 2022 23:54 WIB ·

Ada Dukungan Rivan Nurmulki Di Belakang Takahiro Tozaki


					Takahiro Tozaki (dua dari kanan) yang diperkenalkan sebagai pemain Jakarta BNI 46, Minggu malam (2/1). (Foto: Dok BNI) Perbesar

Takahiro Tozaki (dua dari kanan) yang diperkenalkan sebagai pemain Jakarta BNI 46, Minggu malam (2/1). (Foto: Dok BNI)

JAKARTA-KEMPALAN: Rivan Nurmulki memang tidak bertanding pada ajang Proliga 2022. Rivan saat ini masih terikat kontrak dengan klub bola voli asal Jepang yang bernama VC Nagano Tridents.

Tetapi, opposite spiker dari klub Surabaya Bhayangkara Samator tersebut masih belum lepas dari perhatiannya kepada kompetisi bola voli profesional Indonesia, Proliga. Terutama saat rekannya di Nagano Tridents Takahiro Tozaki memilih jalan berkebalikan dengannya.

Apabila Rivan berkarir di Jepang, Tozaki pun memilih meniti jalan karirnya dalam ajang di luar Japanese V.League dan berkompetisi dalam ajang Proliga. Dalam Proliga tahun ini, Tozaki bakal memperkuat klub Jakarta BNI 46.

Tozaki sudah berada di Jakarta dan sudah menjalani karantina supaya bisa dimainkan pada saat laga pertama Proliga 2022, 7 Januari mendatang. ’’Ini pengalaman pertamaku merayakan Tahun Baru di luar negeri. Saat usia 26 tahun, aku menantang diriku sendiri, sesuatu yang belum pernah aku lakukan,’’ sebut Tozaki dalam akun Instagram-nya @zastozaki.

Outside hitter berusia 26 tahun itu jadi pemain voli Jepang pertama yang memperkuat klub-klub di Indonesia dalam level Proliga. ’’Kami akan berikan yang terbaik untuk membalas dukungan di kalangan fans. ’’Jadi, tolong selalu dukung kami ya…,’’ sambung pemain yang bertinggi badan 191 sentimeter itu.

Spesialnya, Rivan pun menunjukkan dukungannya kepada sosok Tozaki. Rivan ikut menuliskan komentar pada unggahan Instagram Tozaki tersebut. ’’Ganbatte,’’ tulis Rivan yang memberikan semangat kepada Tozaki untuk menaklukkan Proliga tahun ini.

Tozaki pun langsung diperkenalkan kepada publik di dalam sesi perkenalan skuad BNI 46 untuk Proliga 2022, Minggu malam (2/1). Selain Tozaki, BNI 46 juga akan diperkuat middle blocker yang berkebangsaan Kuba, Osmany Camejo.

Selain dua nama pemain legiun asing tersebut, skuad yang dilatih Samsul Jais itu pun diperkuat beberapa nama pemain sudah kenyang pengalaman bermain di timnas voli seperti libero Veleg Dhany Ristan, opposite Dimas Saputra Pratama, dan setter Kadek Juliadi.

Dalam pernyataan rilisnya, BNI 46 berharap tahun ini pencapaian timnya akan lebih berkembang lagi. ’’Tentunya kami berharap tim baru ini mampu mencetak prestasi terbaik di dalam ajang voli bergengsi nasional tahun ini,’’ harap Direktur Human Capital & Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport