Menu

Mode Gelap

kempalanews · 1 Jan 2022 08:10 WIB ·

Malam Tahun Baru 2022, Wali Kota Eri Bersama Forkopimda Pantau Pusat Perbelanjaan


					Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau salah satu mall di Surabaya, Jumat (31/12/2021) malam. Perbesar

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau salah satu mall di Surabaya, Jumat (31/12/2021) malam.

SURABAYA-KEMPALAN: Jelang malam pergantian tahun baru 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya memperketat pengawasan disiplin protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Pengawasan tersebut dilakukan melalui operasi prokes di pusat perbelanjaan hingga beberapa lokasi yang berpotensi terjadi keramaian.
Seperti di antaranya yang berlangsung pada Jumat (31/12) malam, Forkopimda Surabaya melakukan pemantauan langsung di sejumlah pusat perbelanjaan.

Adapun dua lokasi pusat perbelanjaan yang dikunjungi, yakni Galaxy Mall dan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Di kedua pusat perbelanjaan yang dikunjungi tersebut, Forkopimda Surabaya tampak berkeliling meninjau penerapan prokes di stand-stand. Termasuk memastikan tidak adanya kerumunan pengunjung dan operasional mall tutup pada pukul 21.00 WIB.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, hasil pantauan malam tahun baru di dua pusat perbelanjaan kondisinya relatif landai. Meski sebelumnya pihaknya sempat mengira mall akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung saat adanya imbauan larangan ke luar rumah ketika malam tahun baru. “Ternyata dari dua mall yang kita pantau hari ini, jumlahnya (pengunjung) landai dan sedikit. Berarti, Alhamdulillah imbauan yang dilakukan oleh Forkopimda Surabaya itu ternyata membuahkan hasil,” kata Eri seusai meninjau di pusat perbelanjaan.

Tak hanya melakukan pengawasan di pusat perbelanjaan, Wali Kota Eri juga memastikan, pihaknya bersama jajaran Kepolisian dan TNI tetap melakukan pemantauan saat tengah malam di beberapa titik lokasi yang berpotensi terjadi keramaian.
“Insya Allah Pak Kapolres menyampaikan nanti dipastikan jam 01.00 WIB kita akan melihat lagi. Tapi pantauan di mall, Alhamdulillah yang kita perkirakan membludak ternyata tidak. Ternyata warga Surabaya sudah menjaga kotanya, biar tidak terjangkit Covid-19 yang menakutkan, semua sudah menjaga kota masing-masing,” ujarnya.

Dari hasil tinjauannya itu, Wali Kota Eri juga mengungkapkan bahwa manajemen pusat perbelanjaan juga sepakat untuk menutup operasional mall pada pukul 21.00 WIB. Bahkan, apabila masih ada aktivitas orang di dalam mall, pihak manajemen tak segan untuk mematikan lampu.

“Tadi disampaikan manajemen, jam 21.00 WIB sudah tutup, kalau ada orang di dalam, lampu dimatikan. Jadi semua mall sudah komitmen menutup,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menambahkan, situasi malam tahun baru di Kota Surabaya relatif landai. Masyarakat pun tampak disiplin tidak mengadakan konvoi kendaraan sesuai imbauan pemerintah. “Intinya semuanya cukup landai, karena ketaatan masyarakat,” pungkasnya. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews