Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 31 Des 2021 13:32 WIB ·

Kisah Seorang Penjaja Berita, Bergenre Drama tapi Menegangkan


					Poster film News of the World. (FB) Perbesar

Poster film News of the World. (FB)

KEMPALAN: Film yang dimainkan oleh Tom Hanks nampaknya tidak pernah membosankan untuk ditonton. Walaupun kerapkali tidak bermain film action, tapi akting Tom Hanks dan kisah yang diangkat selalu menarik untuk diikuti hingga akhir cerita.

Kali ini, Tom Hanks bermain film tahun 2020 dengan judul News of the World. Ia berperan sebagai veteran Perang Saudara Amerika Serikat, Jefferson Kyle Kidd, yang bekerja sebagai pembaca koran untuk umum. Pekerjaannya muncul karena pada masa itu banyak orang yang tidak punya waktu untuk membaca koran, sehingga Jeff membacakannya untuk mereka di malam hari.

Pada suatu hari dalam perjalanan hidupnya, Kidd bersinggungan dengan bocah perempuan yang menyebut dirinya sebagai Cicada dan berbicara dalam Bahasa Kiowa, bahasa penduduk asli Amerika Serikat. Kehidupannya mulai menjadi rumit dengan adanya Cicada.

Kidd adalah lansia yang memiliki keprihatinan yang cukup besar terhadap bocah perempuan itu, ia sempat menitipkan Cicada pada kawannya, namun karena suatu masalah akhirnya dia memutuskan untuk mengantarnya kembali kepada keluarganya yang berjarak ratusan kilometer.

Hari demi hari dilalui oleh keduanya, mereka saling membantu dan tumbuh hubungan layaknya bapak dan anak. Kidd yang kehilangan istrinya ketika pergi berperang justru mendapatkan anak perempuan usai peperangan.

Selama perjalanannya, kedua orang itu menemui berbagai macam rintangan, mulai dari mantan tentara Konfederasi yang ingin membeli Cicada, sebuah tawaran yang ditolak Kidd. Keluar kandang buaya masuk kandang singa. Usai berurusan dengan mereka, keduanya justru bertemu dengan sekelompok orang rasis yang menguasai sebuah wilayah.

Para milisi rasis itu dipimpin oleh Farley, orang kuat lokal di perbatasan Erath County. Farley memaksa Kidd untuk membaca tulisan propaganda, namun sebaliknya, sang mantan kapten pasukan Union justru menceritakan kisah di Pennsylvania yang membuat para pekerja Farley melawannya.

Pada suatu titik, Kidd berhasil mengantarkan Cicada, yang aslinya bernama Johanna Leonberger, kepada kerabatnya. Akan tetapi ada permasalahan yang membuat Johanna pada akhirnya tetap bersama dengan Kidd dan menemaninya keliling Amerika untuk membacakan surat kabar.

Film sepanjang 118 menit ini membawa penonton dalam drama yang menegangkan sembari memperlihatkan hubungan bapak dan anak perempuan di situasi pasca perang. Film besutan Paul Greengrass ini dapat dinikmati di Netflix. (Reza Hikam)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Metaverse Fenomena Hiperrealitas

24 Januari 2022 - 05:12 WIB

Shuma Gorath di Komik, Gargantos di Film, Kenapa Musuh Doctor Strange Berbeda Nama?

11 Januari 2022 - 10:35 WIB

Terkait Perannya di Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield Berbohong

10 Januari 2022 - 08:23 WIB

Mengenang Tjarda, Mengingat Kejatuhan Hindia Belanda

9 Januari 2022 - 17:39 WIB

Sains di Era Hawking

9 Januari 2022 - 14:59 WIB

Review Film Spider-Man: No Way Home

8 Januari 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kempalanart