Jumlah Kematian akibat COVID-19 di Jerman tembus 100.000 kasus

waktu baca 2 menit
Ilustrasi COVID-19 di Jerman-SkyNews

BERLIN-KEMPALAN: Secara total, pada saat ini, telah ada 100.000 kasus kematian karena COVID-19 di Jerman sejak mulainya pandemi pada akhir tahun 2019.

Salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Eropa yaitu Jerman, pada saat ini sedang bertarung secara keras untuk melawan pandemi COVID-19.

Dalam waktu 24 jam terakhir, tercatat adanya 351 kasus kematian yang kemudian angka tersebut menjadikan kasus kematian di Jerman secara total menembus 100.000 kasus.

Ketika permasalahan pandemi semakin meningkat dan semua fasilitas kesehatan hampir penuh, muncul hambatan dan tantangan baru yang harus diselesaikan oleh pemerintah yang baru saja berkoalisi.

Banyak rumah sakit di Jerman yang pada saat ini sudah sangat membludak yang kemudian dikatakan sangat sulit dan mustahil jika terdapat penambahan lagi.

Sejak seminggu silam, pemerintah Jerman semakin memperketat peraturan yang ada di negaranya kepada rakyatnya.

Bagi masyarakat yang ingin berpergian di tempat umum ataupun di tempat kerja, masyarakat harus menunjukkan bukti vaksinasi atau bukti hasil negatif tes COVID-19 atau bukti sembuh dari COVID-19.

Beberapa kawasan dan kota yang terdampak parah karena pandemi COVID-19 kemudian sudah menutup perbatasan dan melakukan lockdown.

Kanselir baru Jerman yaitu Olaf Scholz mengatakan bahwa ia mendukung adanya upaya mewajibkan vaksin bagi semua rakyat Jerman yang ada.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintahannya akan menginvestikan satu miliar Euro sebagai bonus bagi pekerja medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

(France24, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *