Menu

Mode Gelap

kempalanews · 21 Nov 2021 19:43 WIB ·

Wabup Gresik Akhiri Kunjungan di Bawean Dengan Acara Maulid Nabi Muhamad SAW


					Wabup Bu Min saat memberikan arahan kepada Warga Bawean di acara Maulid Nabi Muhamad SAW. Perbesar

Wabup Bu Min saat memberikan arahan kepada Warga Bawean di acara Maulid Nabi Muhamad SAW.

GRESIK-KEMPALAN: Seakan tidak mengenal lelah, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah terus bersemangat untuk bertemu masyarakat Bawean. Setelah ngantor di Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura, Wabup mengakhiri kunjunganya di pulau Bawean ke Gedung Muslimat Fatayat NU Kecamatan Sangkapura. Disana, kehadiran Wabup sudah dinanti oleh para muslimat dan fatayat NU Sangkapura dan Tambak yang mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara dibuka oleh Ustadzah Fauziyah selaku PAC Muslimat Sangkapura dan Nyai Azizah selaku PC Muslimat Bawean dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang hadir secara langsung. Diungkapkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan acara yang penting dan juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah. Hal inilah yang menjadi dasar dipilihnya tema peringatan maulid tahun ini yaitu, “Jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola sepanjang zaman”.

Ia menambahkan bahwa peringatan maulid Nabi tidak bisa dipisahkan dengan peran perempuan. “Kita tahu, bahwa yang mengangkat derajat perempuan adalah Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam sambutannya juga mempertegas pentingnya peran perempuan. Di Kabupaten Gresik pendidikan untuk anak-anak terutama Paud banyak yang memakai kata Muslimat, sehingga pembinaannya dilaksanakan oleh ibu-ibu muslimat.

Disamping masalah pendidikan, Wabup juga mengajak ibu-ibu Fatayat untuk melakukan intervensinya terhadap masalah kesehatan pada anak, utamanya kasus Stunting. “Kita ingin menjadikan pertumbuhan anak -anak kita menjadi normal. Oleh karena itu, saya titip kepada muslimat yang ada di Bawean program khusus untuk fatayat yang nantinya bisa digunakan untuk penanganan stunting,” ujar Wabup

Tampak hadir mendampingi Wabup, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Malahatul Fardah. Dalam kesempatan ini diserahkan juga dana hibah operasional kegiatan PC Fatayat NU Bawean senilai 80 Juta.

“Harapannya adalah nantinya dengan ikhtiar yang kita lakukan ini akan menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang berkualitas,” tutup Wabup. (Ambari Taufiq)

Editor: Reza Maulana Hikam

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews