Menu

Mode Gelap

kempalansport · 16 Apr 2022 06:52 WIB ·

Ditinggal Matic Pergi, Pos Ini yang Dibutuhkan Manchester United Musim Depan


					Nemanja Matic (Foto: 90Min) Perbesar

Nemanja Matic (Foto: 90Min)

MANCHESTER-KEMPALAN: Bursa transfer pemain musim panas musim 2022 – 2023 masih belum dimulai. Baru akan dibuka pada Juli mendatang.

Tapi, tugas penting sudah dihadapi para petinggi Manchester United dalam memburu pemain sebagai penunjang calon pelatihnya musim depan. Entah yang terpilih Erik ten Hag atau bukan.

Itu setelah salah satu pemain seniornya memutuskan untuk berpisah di akhir musim ini. Nemanja Matic menyudahi kebersamaanya bersama Harry Maguire dkk setelah bergabung di United sejak 2017 silam. Padahal, Matic sebenarnya masih menyisakan satu musim kontrak lagi di United.

Gelandang yang berkebangsaan Serbia itu sudah berpamitan lewat akun media sosial Instagram-nya, Sabtu (16/4). ’’Setelah banyak berpikir, aku pun memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir aku bersama Manchester United. Aku telah memberitahu Direksi Klub, pelatih, dan para pemain tentang keputusanku ini,’’ tulis Matic.

’’Sebuah kehormatan besar dan hak yang istimewa bisa bermain untuk klub sehebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkannya sampai di saat ini,’’ tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Walaupun sudah menyatakan undur diri dari klub berjuluk The Red Devils itu, Matic pun sudah menegaskan bahwa dirinya akan bermainhabis-habisan dalam waktu tersisa musim ini tersebut. ’’Aku sekarang akan memberikan segalanya sampai akhir musim untuk membantu rekan-rekan di sini finis sekuat mungkin,’’ janji mantan gelandang Chelsea itu.

Dengan kepergian Matic ini, maka musim depan United sudah tidak punya lagi stok gelandang dengan tipikal defensive midfielder seperti Matic. Sejatinya, United saat ini masih mempunyai Paul Pogba yang juga bertipikal bertahan.

Tapi, Pogba akhir nusim ini juga disebut-sebut bakal angkat koper dari Carrington (kamp latihan United). Belakangan ini, United sudah dikait-kaitkan dengan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Hanya, belum ada kabar tindak lanjut dari proses negosiasi United dan Leeds United sampai saat ini. Konon, Phillips masih akan menunggu kepastian bergabungnya Ten Hag dari AFC Ajax di akhir musim ini.  (Daily Mail, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand Open 2022: Fajar/Rian Tantang Juara Dunia di Final

21 Mei 2022 - 22:05 WIB

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Trending di kempalansport