Semifinal Indonesia Masters, Tumpuan Berada Di Pundak The Minions

waktu baca 2 menit
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menang 21-20, 21-17 atas sesama pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: PP PBSI)

NUSA DUA-KEMPALAN: Dominasi pebulutangkis Indonesia tidak berlanjut dalam Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali. Hanya ganda putra yang mampu meloloskan wakilnya di babak semifinal.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa dalam Indonesia Masters. The Minions (julukannya) melangkah ke semifinal setelah menaklukkan sesama pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 21-20, 21-17.

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (20/11), The Minions akan menghadapi pasangan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan ini pun membidik All Malaysian Final dalam turnamen Indonesia Masters ini.

Dalam babak semifinal lainnya, pasangan ganda putra dari Negeri Jiran (sebutan Malaysia) Aaron Chia/Soh Wooi Yik sudah ditunggu ganda putra dari Jepang, yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Marcus/Kevin pun sudah berambisi mematahkan All Malaysian Final sekaligus mempertahankan gelar juara ganda putra dalam ajang berlevel Super 750 itu. Sebab pada edisi 2020 keduanya bisa merengkuh gelar juara dalam ajang final yang sama.

Dikutip dari rilis resmi PP PBSI, Marcus menyebut ada kelemahan yang bisa merusak performa dirinya dengan Kevin. ’’Kami saat awal-awal gim selalu mengalami tekanan. Kami pun banyak kehilangan poin sepanjang gim pertama,’’ ungkap Marcus.

Kelemahan itulah yang harus diatasi pasangan ini. Apalagi, pasangan Ong/Teo selama Indonesia Masters kali ini sudah dikenal punya defense yang bagus dalam gim pertama. Mereka tak pernah merasakan kebobolan sampai 20 angka dalam gim pertama. ’’Hindari banyak ketinggalan poin di gim pertama,’’ harap Minions.

Sukses dari ganda putra itu tidak berlanjut di sektor ganda lainnya, yaitu ganda putri dan ganda campuran. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun di sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

Dalam perempat final yang berlangsung Jumat (19/11), Hafiz/Glo dipecundangi ganda campuran peringkat keempat BWF dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam rubber game 16-21, 21-17, 21-9.

Sedangkan pasangan emas Olimpiade 2020 ganda putri Greys/Apri pun harus mengubur impian merasakan atmosfer semifinal setelah ditaklukkan ganda campuran Malaysia, Puttita Supajirakul/ Sapsiree Taeratanachai juga lewat rubber game 18-21, 21-13, 21-19. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *