Menu

Mode Gelap

kempalansport · 18 Nov 2021 13:23 WIB ·

Belum Genap Sepekan Pensiun, Rossi Mengaspal Lagi Bersama Desmosedici GP


					Valentino Rossi ketika masih memperkuat tim Ducati. (Foto: Ducati Team) Perbesar

Valentino Rossi ketika masih memperkuat tim Ducati. (Foto: Ducati Team)

BOLOGNA-KEMPALAN: Dunia Valentino Rossi tetap sebagai pembalap. Bahkan setelah dia memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP, Rossi tetap mendapatkan tawaran untuk balik ke trek lintasan balap lagi.

Bukannya untuk kembali ke ajang MotoGP atau ajang balapan motor lainnya di bawah MotoGP. Termasuk World SBK yang seri terakhirnya akan digelar di Mandalika pada akhir pekan nanti, Vale (sapaan akrab Rossi).

The Doctor (julukan Rossi) akan kembali ke lintasan balap dengan menunggangi motor keluaran pabrikan Ducati, DesmosediciGP. Belum diketahui apakah motor yang akan dia tunggangi itu adalah jadi “senjata” pembalap Ducati musim depan.

Yang jelas, pembalap penguji dari tim Ducati Michele Pirro yang menawari Rossi langsung agar bersedia kembali menunggangi motor DesmosediciGP. ’’Berbagi lintasan dengan GOAT dalam MotoGP adalah sebuah keistimewaan tersendiri,’’ ungkap Pirro dalam akun Instagram-nya.

’’Saya memintanya (Rossi) untuk mengendarai sepeda motor DesmosediciGP Ducati beberapa lap hari ini (Rabu, Red), dan dia menyanggupinya,’’ sambung pembalap yang musim ini tampil 3 kali bersama Ducati Lenovo Team (2 kali) dan Pramac Ducati (1 kali) itu.

Faktor pertemanan di antara keduanya yang jadi alasan mengapa Rossi mengiyakan permintaan Pirro itu. ’’Ketika saya bergabung dengan Ducati, dia masih berada di sana, dan saya mengetahui apa saja yang dia dapatkan selama di sana (Ducati),’’ ungkap pembalap yang berusia 35 tahun itu atau tujuh tahun lebih muda ketimbang Rossi.

Sebagai sesama pembalap Italiano (orang asli Italia), Pirro baru bergabung dengan Ducati musim 2013. Pada musim yang sama, Rossi meninggalkan tim yang bermarkas di Bologna tersebut, lalu jadi bagian tim Yamaha Factory Racing. Bahkan sampai akhir karirnya pun Rossi menutupnya di tim Yamaha.

Momen Rossi menaiki motor Ducati ini seperti kembali ke memori masa penurunan karir Rossi di ajang MotoGP. Di balik karirnya bersama Ducati yang hanya berjalan dua musim, Rossi gagal meneruskan tradisinya finis di podium sejak debutnya dalam ajang MotoGP.

Dengan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP, Rossi ketika itu tak sekalipun menduduki podium teratas seri MotoGP. Mentok, dia finis kedua dan itu pun hanya dua kali dari dua musim dia di Ducati. Dia finis di posisi ke-7 (2011) dan ke-6 semusim setelahnya. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Selangkah Lagi The Minions Tuntaskan Trilogi di Bali

5 Desember 2021 - 00:08 WIB

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Liga 3 PSSI Jatim, Ada Apa…?

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Hadiri Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021, Khofifah Minta Para Atlet Junjung Sportivitas

4 Desember 2021 - 16:20 WIB

Liga Inggris: Prediksi Wolves vs Liverpool

4 Desember 2021 - 12:57 WIB

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Perjuangan Berat Wakil Indonesia di Semifinal

4 Desember 2021 - 09:35 WIB

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Chelsea

4 Desember 2021 - 09:11 WIB

Trending di kempalansport