Sosok Inilah yang jadi Inspirasi Arteta saat Melatih Arsenal

waktu baca 2 menit
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsene Wenger adalah orang yang menginspirasinya untuk menjadi manajer sepak bola dan telah mengundang pelatih asal Prancis itu untuk kembali mengambil peran di klub.

Wenger telah meninggalkan Arsenal sejak tahun 2018, setelah 22 tahun bertugas sebagai pelatih The Gunners.

Pria berusia 71 tahun itu sekarang bekerja sebagai kepala pengembangan sepakbola global FIFA.

Arteta pernah bermain di bawah asuhan Wenger selama lima tahun sebelum pensiun di tahun 2016 dan pindah ke Manchester City sebagai asisten pelatih di bawah Pep Guardiola.

Arteta kembali ke Arsenal sebagai pelatih kepala pada Desember 2019 dan memuji mantan bosnya karena memberinya kepercayaan untuk memulai karir sebagai manajemen.

Berbicara kepada Sky Sports News pada pemutaran perdana “Arsene Wenger: Invincible” di Selasa malam, Arteta mengatakan: “Jika bukan karena dia, saya tidak akan berada di posisi saya hari ini dan saya tidak akan menikmati karier yang saya miliki ini.”

Saat ditanya apakah Wenger adalah orang yang menginspirasinya menjadi manajer, Arteta menambahkan: “100 persen. Saya masih muda dan saya memiliki ide-ide saya, tetapi dia adalah tingkat inspirasi yang berbeda tentang bagaimana saya melihat permainan.”

“Dia sangat pandai dalam mentransmisikan apa arti klub sepak bola kepada para pemain dan dia memberikan tanda tanya yang berbeda pada saya. Itu sebabnya saya mulai belajar dan melakukan latihan dengan lebih serius.” tambah kepala pelatih Arsenal itu.

“Saya ingin dia lebih hadir di klub. Saya pikir para pemain sangat mencintainya, dan dapat mendapat manfaat serta inspirasi saat dia di sekitar kami dan saya pikir itu akan menjadi dorongan besar untuk klub.” tutup Arteta.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *