Menu

Mode Gelap

kempalanews · 8 Nov 2021 21:22 WIB ·

Fraksi Demokrat Lakukan Penyegaran, dr Agung Menjabat Ketua Komisi D DPRD Jatim


					dr Agung Mulyono yang kini menjabat Ketua Komisi D DPRD Jatim menggantikan Dr Kuswanto SH, MH. Perbesar

dr Agung Mulyono yang kini menjabat Ketua Komisi D DPRD Jatim menggantikan Dr Kuswanto SH, MH.

SURABAYA-KEMPALAN: Fraksi Partai Demokrat melakukan rotasi keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Jatim. Perubahan susunan AKD di FPD DPRD Jatim tersebut dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Jatim yang disaksikan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Senin (8/11). Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan Anik Maslachah.

Dr Kuswanto SH, MH yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi D (bidang pembangunan) digeser ke Komisi C bersama H Samwil SH yang sebelumnya menjadi anggota Komisi D DPRD Jatim. “Jabatan ketua Komisi D DPRD Jatim diisi oleh dr Agung Mulyono yang sebelumnya menjadi anggota Komisi B DPRD Jatim,” kata Reno Zulkarnaen, ketua FPD DPRD Jatim.

Sedang untuk jabatan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, tetap dipercayakan kepada Bayu Airlangga. “Pak Kusnadi yang sebelumnya ada di Komisi C dipindah ke Komisi E. Saya sendiri yang semula di Komisi A pindah ke Komisi D DPRD Jatim,” terang Reno.

Sementara anggota FPD DPRD Jatim yang masuk Banggar, menurut Reno, selain dirinya adalah Agus Dono Wibawanto, Subianto, Kuswanto, dan Samwil. Sedang di Bamus ada Bayu Airlangga, Agung Mulyono, Kusnadi, Hartoyo, dan Zainal Abidin.

“Di Bapperda sendiri diisi Hartoyo dan Eko Prasetyo Wahyudiarto. Kemudian Badan Kehormatan ditempati oleh H Surawi. Dan untuk calon pengganti almarhumah Sri Subianti jika sudah dilantik akan masuk ke Komisi A DPRD Jatim,” ungkap Reno.

Dia mengungkapkan, Perubahan keanggotaan FPD DPRD Jatim di alat kelengkapan dewan ini semata-mata untuk penyegaran jelang 2,5 tahun masa bhakti anggota DPRD Jatim periode 2019-2024.

“Kami berharap penyegaran ini dapat menjadikan kinerja FPD DPRD Jatim menjadi lebih baik dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan mengawal kepemimpinan duet Khofifah-Emil di Pemprov Jatim,” kata Reno Zulkarnaen.

Setelah dibacakan dalam rapat paripurna, Komisi D DPRD Jatim kemudian menggelar rapat internal yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah. Anik menggantikan koordinator Komisi D DPRD Jatim Achmad Iskandar yang berhalangan hadir. Dalam rapat tersebut dipilih Ketua Komisi D DPRD Jatim, yakni dr Agung Mulyono.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Jatim dr Agung Mulyono menyatakan akan berusaha melanjutkan program-program yang sudah disusun Komisi D era kepemimpinan Kuswanto untuk disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan dan program gubernur Jatim.

“Saya kan baru serah terima, tentu saya akan koordinasi internal dengan anggota Komisi D, kemudian menyusun program kerja dan berupaya melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan mengoptimalkan mitra Komisi D terkait dengan situasi dan kondisi yang ada di Jatim,” kata dr Agung. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bertemu Ridwan Kamil, LaNyalla Singgung Capres Jalur Non-Partai dan Presidential Threshold Nol Persen

4 Desember 2021 - 17:55 WIB

Sempat Buntu, KPU Yakin Pemilu Digelar 21 Februari 2024 

4 Desember 2021 - 17:51 WIB

Seleksi tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu, 48 Orang Dinyatakan Lulus

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

GAS Usulkan Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres Dampingi Anies

4 Desember 2021 - 12:31 WIB

BMKG Peringatkan Banjir Rob, Pemkot Surabaya Siapkan Antisipasi

4 Desember 2021 - 09:42 WIB

Plh Sekdaprov Heru Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

4 Desember 2021 - 09:23 WIB

Trending di kempalanews