Menu

Mode Gelap

kempalanews · 7 Nov 2021 09:55 WIB ·

7 Orang Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Batu


					Tim gabungan terus melakukan pembersihan sisa material banjir bandang dan mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik termasuk melakukan pencarian pertolongan. Perbesar

Tim gabungan terus melakukan pembersihan sisa material banjir bandang dan mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik termasuk melakukan pencarian pertolongan.

MALANG-KEMPALAN-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu melaporkan bahwa korban meninggal dunia dari musibah banjir bandang yang menimpa Kota Batu, Malang, Jawa Timur, bertambah seorang pada Sabtu (6/11) siang.

Korban terakhir yang diketahui meninggal dunia merupakan laki-laki berinisial T yang menjadi korban pencarian terakhir oleh petugas.

Dengan demikian, total korban meninggal dunia akibat banjir di Batu berjumlah menjadi tujuh orang. Sementara itu, para korban yang selamat terdata berjumlah enam orang, serta tidak ada lagi warga yang dilaporkan hilang.

“Saya ingin menyampaikan bahwa bersyukur semua korban yang hilang sudah ditemukan, yang Alhamdulillah sudah dievakuasi,” ucap Dewanti Rumpoko selaku Walikota Batu dalam konfirmasinya saat konferensi pers secara daring pada, Sabtu (6/11).

Akibat musibah air bah yang menimpa kota Batu ini, setidaknya terdapat 89 KK yang terdampak, 35 unit rumah sakit yang rusak, 33 unit rumah warga terendam genangan lumpur. Kemudian 30 unit sepeda, 73 unit sepeda motor, 7 unit mobil, lalu 10 unit kandang ternak dan 107 ekor hewan ternak juga ikut terendam dalam insiden banjir bandang kali ini.

Meskipun demikian, Dewanti juga sempat memastikan bahwa saat ini petugas gabungan yang berasal dari berbagai unsur pemerintah dan masyarakat telah gotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur di sejumlah titik.

“Beberapa juga tempat-tempat yang kemarin sangat terdampak seperti fasilitas umum dan jalan itu, Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilalui,” ujarnya.

Diketahui, Hujan dengan intensitas yang tinggi mengguyur Kota Batu pada tanggal 4 November pukul 14.30 WIB lalu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu tergenang banjir bandang. Enam wilayah yang terdampak itu yakni Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo, dan Desa Punten. (akbar danis)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kronologi Perwira Polisi yang Dikeroyok saat Demonstrasi Pemuda Pancasila

28 November 2021 - 15:06 WIB

Kecelakaan Maut Truk Tronton vs Mobil Elf di Kediri, 4 Santri Meninggal Dunia

28 November 2021 - 15:02 WIB

9 Kiai Sepuh NU Minta Muktamar NU ke 34 Ditunda hingga 2022

28 November 2021 - 14:59 WIB

Jatim Terima Dua Penghargaan BKN Award 2021 Peringkat Pertama, Ini Formula Rahasianya

28 November 2021 - 07:02 WIB

Perdana, UHW Perbanas Wisuda 339 Mahasiswa

27 November 2021 - 17:23 WIB

Frontage Road Terus Dikebut, Bupati Sidoarjo Kawal Langsung Pembebasan Lahan

27 November 2021 - 15:53 WIB

Trending di kempalanews