Seri 2-2, Liverpool Ditahan Imbang Brighton

waktu baca 2 menit
Striker Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya yang dianulir wasit (Sky Sports)

LIVERPOOL-KEMPALAN: Liverpool gagal mengamankan poin penuh usai ditahan imbang Brighton 2-2.

Laga antara Liverpool dan Brighton tersaji di Anfield pada Sabtu (30/10) Malam WIB. Liverpool lebih mendominasi laga dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen dengan Brighton.

Liverpool langsung mencetak gol cepat pada menit keempat lewat tembakan Jordan Henderson. Berawal dari serangan Mohamed Salah dari sisi kanan, bola kemudian diumpan ke kotak penalti dan langsung disambar Henderson. Gol, bola tak mampu dihalau Robert Sanchez.

Tak tinggal diam, Brighton membalas pada menit ke-14, Yves Bissouma hampir saja menyamakan skor jika saja bola sepakannya tak ditepis Alisson Becker dan membentur tiang.

Liverpool kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-22. Gol tercipta dari umpan silang Chamberlain, yang tepat di antara dua pemain bertahan Brighton, yang berhasil ditanduk oleh Mane. Gol, Liverpool unggul 2-0.

Liverpool sempat mencetak satu gol lagi pada menit ke-34, Mane berhasil mencetak gol lewat sepakannya dari dalam kotak penalti. Namun, gol itu dianulir VAR karena bola sempat membentur lengan Mane lebih dulu.

Brighton kemudian berhasil menipis ketertinggalan pada menit ke-40. Gol, dicetak dari serangan yang dibangun dari sisi kanan. Solomon March yang membawa bola, kemudian mengirim umpan ke Enock Mwepu.

Mwepu kemudian dengan cerdas melepaskan sepakan melambungkan yang berhasil melewati hadangan Alisson. Gol, Skor berubah menjadi 2-1.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Tiga menit babak kedua berjalan, Gol Liverpool kembali dianulir VAR karena Salah dinilai telah terjebak offside sebelum berhasil mencetak gol.

Brighton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-65. Gol Brighton dicetak melalui sepakan Leandro Trossard yang berhasil lolos dari kawalan Van Dijk dan Robertson. Trossard yang bebas kemudian dengan mudah menyambar umpan Adam Lallana di depan kotak penalti.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi, skor seri 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *