Menu

Mode Gelap

kempalansport · 31 Okt 2021 03:13 WIB ·

Fans Lega, Manchester United Akhirnya Menang Kembali


					Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Sky Sports) Perbesar

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Man United akhirnya berhasil kembali bangkit dan meraih kemenangan lagi pada laga melawan Tottenham di pekan ke-10 Liga Premier Inggris.

Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur stadium, Sabtu (30/10) malam WIB itu, Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan lewat tiga gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Ini merupakan kemenangan pertama Manchester United usai pada empat laga sebelumnya tak mampu mengamankan poin penuh.

MU melakukan perubahan dengan memainkan formasi 3-5-2. Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani diturunkan di depan dan ditopang oleh Bruno Fernandes.

Perubahan formasi ini terbilang berhasil karena mereka sukses mendominasi laga dan mencatat 10 tembakan dengan empat diantaranya tepat ke gawang.

Gol pertama Man United dicetak pada menit ke-39. Bruno Fernandes, yang mendapat umpan bola dari Shaw, kemudian langsung melepaskan umpan lambung ke tiang jauh.

Eric Dier gagal memotong umpan itu dan akhirnya jatuh di jalur tembak Ronaldo. Striker asal Portugal itu kemudian melepaskan sepakan voli menyilang ke pojok gawang. Gol, Manchester United memimpin 1-0.

Terus menyerang Man United akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-64. Fernandes, yang merebut bola dari Oliver Skipp, langsung melakukan serangan balik dan mengoper bola ke Ronaldo,

Striker asal Portugal itu melihat posisi Cavani onside dan langsung melepaskan umpan terobosan ke Cavani yang kemudian mencetak gol lewat sepakan chipnya.

Terus menyerang, Gol ketiga MU akhirnya lahir jelang akhir laga di menit ke-86. Rashford, yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu dengan baim menerima umpan terobosan Nemanja Matic. Gol, Rashford sukses mencetak gol lewat sepakannya ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Manchester menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Man United naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 17 poin dari sepuluh laga, selisih delapan poin dengan pemuncak klasemen Chelsea. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport