Menu

Mode Gelap

kempalansport · 30 Okt 2021 18:02 WIB ·

Gagal Bersaing di Cluj-Napoca, Raducanu Akan Menebusnya di Melbourne Terbuka


					Emma Raducanu setelah tersingkir dari Transylvania Terbuka. (Foto: Independent) Perbesar

Emma Raducanu setelah tersingkir dari Transylvania Terbuka. (Foto: Independent)

CLUJ-NAPOCA-KEMPALAN: Emma Raducanu masih belum mampu mengembalikan status dirinya sebagai petenis sensasional pada 2021 ini. Setelah kesuksesannya memenangi ajang AS Terbuka tahun ini, Raducanu bak kembali ke setelan awalnya: selalu gagal bersaing dalam babak penting.

Seperti yang sudah Raducanu alami ketika bertanding di Transylvania Terbuka kali ini. Jumat petang (29/10), petenis wanita nomor satu Inggris itu tersingkir dalam babak perempat final. Dia keok lawan musuh bebuyutannya, Marta Kostyuk 2-6 1-6.

Padahal, sebelumnya dia berharap dengan bertanding di Cluj-Napoca, maka peruntungannya bisa kembali. Seperti diketahui, Cluj-Napoca merupakan kota di Rumania, yang notebene negara asal ayahnya Ian Raducanu.

Tak mau berlama-lama meratapi kegagalannya di Cluj-Napoca. Petenis berperingkat ke-23 WTA itu sudah membidik ajang berikutnya untuk menemukan jalan kembali memenangi trofi seperti di AS Terbuka. Kali ini, Grand Slam Australia Terbuka 2022 yang jadi bidikannya.

Setelah dari Rumania, dia pun sudah berencana untuk menjalani pramusim sebelum turun dalam ajang Australia Terbuka itu. Ajang yang jadi debut profesionalnya pada 2018 silam. Pada saat itu usianya baru 15 tahun, dia memulai turnamen dari babak kualifikasi.

Sayangnya, langkah Raducanu terhenti pada babak ketiga. Penakluknya pun juga sama seperti di Cluj-Napoca, Kostyuk. Tapi, capaian itu sudah termasuk salah satu pencapaian terbaik Raducanu saat masih di level junior.

’’Saya sangat antusias pergi ke Melbourne lagi,’’ ungkap Raducanu. Ajang Australia Terbuka itu bakal digelar di Melbourne. Tepatnya di Rod Lover Arena, Melbourne. Tempat dia disingkirkan Kostyuk.

’’Saya bermain di sana ketika saya masih bermain di level junior. Menurut saya, Melbourne adalah kota yang luar biasa. Tapi, mungkin sekarang kota tersebut sudah banyak berubah,’’ tutur Raducanu.

’’Namun, saya senang. Ini akan jadi kali pertama saya pergi ke sana (Melbourne) sebagai pemain profesional. Jadi, ini akan jadi pengalaman baru untukku, dan jadi ruang ganti yang baru pula,’’ sambung petenis blasteran Tiongkok-Rumania itu.

Dia berharap segera bisa menemukan lagi feel sebagai seorang juara, seperti ketika dia menuju ke AS Terbuka. ’’Saya harus mencari jalan lagi dan menanyakan ke mana arah saya. Tetapi, saya tetap bersemangat untuk melakukannya,’’ tegas Raducanu. (Sky Sports. Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport