Menu

Mode Gelap

kempalansport · 27 Okt 2021 05:25 WIB ·

Enggan Tinggalkan Trek Balapan, Ini Ambisi Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP


					Valentino Rossi (Foto: ANSA) Perbesar

Valentino Rossi (Foto: ANSA)

ROMA – Valentino Rossi sudah mengucap perpisahannya dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (24/10). Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun takkan turun dalam ajang balapan MotoGP musim depan.

Vale (panggilan akrab Rossi) pensiun dari dunia yang sudah dua dekade dia geluti itu. Dari dunia yang sudah membuat namanya jadi tersohor di seluruh penjuru dunia. Lalu apa rencana Vale saat setelah pensiun dari MotoGP nanti?

Dia sudah menolak untuk jadi test drive bagi motor-motor keluaran baru yang akan dipakai pada seri MotoGP. Dalam sebuah acara relevisi, La Lene, Vale pun mengungkapkan rencana yang dia ambil setelah musim ini berakhir.

Ternyata, dia takkan jauh-jauh dari status pembalap. Meski sudah bukan lagi pembalap MotoGP. ’’Saya minta maaf karena sudah pensiun, tetapi saya akan terus jadi pembalap,’’ kata Vale ketika ditanyai tentang rencananya musim depan.

’’Saya akan balapan mobil tahun depan. Saya akan tetap di trek. Kalau tidak, saya akan bosan,’’ sambung pembalap yang sudah berusia 41 tahun itu. Tapi, bukan menjajal balapan di Paris Dakar seperti yang pernah dia impikan dua musim lalu.

Melainkan balapan mobil mesin GT. ’’Saya akan balapan dengan mesin GT seri endurance. Tapi saat ini saya masih harus mencari tahu kejuaraan mana yang harus saya ikuti,’’ tutur Vale yang di dalam karirnya sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia itu.

Salah satu surat kabar yang berbasis di Milan, Italia, pernah mengungkap bahwa Rossi bisa turun dalam ajang World Endurance Championship (WEC) musim depan. Tetapi, belum diketahui dia akan membela tim mana.

Yang pasti, dia sudah berpengalaman mengendarai mobil-mobil yang dipakai dalam balapan seri WEC. Dua pabrikan mobil sport, Ferrari dan Mercedes, sudah memberinya kesempatan private testing.

Bersama Ferrari, dia bahkan pernah turun dalam kejuaraan dunia rally (WRC) yang berlangsung di Monza, Italia. Saat itu, dia mengendarai mobil Ferrari. Tak hanya itu, Rossi juga pernah turun dalam ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, UEA, awal Januari lalu.

Valentino Rossi yang duduk di atas kap mobil Monster VR46 Kessel Racing Monster saat balapan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, UEA, awal Januari lalu. (Foto: Motorsport)

Dalam balapan tersebut, dia memperkuat tim Monster VR46 Kessel Racing Monster. Dia saat itu ditemani adik tirinya Luca Marini dan sahabatnya Uccio Sauci. (La Gazzetta dello Sports, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport