Menu

Mode Gelap

kempalansport · 27 Okt 2021 05:57 WIB ·

Persebaya Menangi Duel Sarat Gengsi, Persija 0-1 Persebaya


					Pemain Persebaya (hijau) mencoba melewati hadangan Rohid Chand Persija pada pertandingan liga 1 di Stadion Manahan Solo. Perbesar

Pemain Persebaya (hijau) mencoba melewati hadangan Rohid Chand Persija pada pertandingan liga 1 di Stadion Manahan Solo.

SOLO-KEMPALAN : Green Force Persebaya Surabaya berhasil memenangi duel Sarat gengsi atas tim ibukota Persija Jakarta.Taisei Marukawa menjadi pahlawan kemenangan Green Force Persebaya pada duel yang di langsungkan Selasa malam(26/10) di Stadion Manahan Solo.

Duel Persija versus Persebaya pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa malam tersebut tim kebanggaan arek-arek Bonek ini tak ciut nyali meski menghadapi tim Kandidat juara, Persija Jakarta. Belum lagi tim yang berjuluk macan kemayoran ini punya gol getter top, Marko Simic dan pemain lincah langganan timnas senior Riko Simanjuntak.

Apalagi Persebaya tanpa di perkuat tiga pemain inti yakni Ernando Ari Sutaryadi, Kapten tim Rahmat “Ryan” Irianto dan Rizky Ridlo yang saat bersamaan memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi AFC Cup U-23 melawan Australia di Tajikistan.

Duel sarat gengsi Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya tersebut berjalan menarik sejak babak pertama.

Pemain asing Persebaya asal Jepang Marukawa melakukan aksi saat melawan Persija di stadion Manahan Solo pada lanjutan Liga 1.

Green Force julukan Persebaya, lebih dulu mengancam melalui aksi Ady Setiawan. Ady bisa memberikan umpan lambung ke kotak penalti Persija yang sudah di tunggu striker persebaya.Namun, pemain belakang persija Otavio Dutra tampil sigap menghalau umpan Ady.

Marko Simic yang menjadi gol getter Macan Kemayoran, julukan Persija, membalas dengan dua peluang emas beruntun pada menit ke-14 dan 16. Akan tetapi, dua peluang Marko Simic melalui sundulan tak membuahkan hasil.

Sebaliknya Persebaya mendapat kesempatan emas pada menit ke-25 setelah pemain belakang persija Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanussa membuat kesalahan. Pemain asal Jepang yang sedang on fire, Taisei Marukawa tak menyia-nyiakan peluang ini untuk mencetak gol.
Marukawa Secara mudah melewati Andritany Ardhiyasa dan menyontekkan bola ke dalam gawang. Gol persebaya unggul 1-0.

Winger muda Persebaya, Akbar Firmansyah, mendapatkan dua peluang emas untuk membawa timnya menjauh. Sayang sekali, dua peluang terbuka Akbar gagal menjadi gol.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta pun bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Macan Kemayoran mencoba bermain lebih ngotot pada babak kedua.

Pelatih Angelo Alessio memasukkan Novri Setiawan dan Ilham Rio Fahmi untuk menambah daya dobrak Persija.

Peluang bagus didapatkan Marko Simic pada menit ke-59. Namun, Simic masih mandul. Tandukan kerasnya dari jarak dekat bisa diblok kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Persija terus menekan. Sisi kanan lewat Marco Motta dan Riko Simanjuntak untuk membongkar pertahanan rapat Persebaya.sayang dua pemain tersebut hanya sebatas mengancam gawang lawan.

Simic kembali berusaha mengancam. Kali ini melalui tendangan bebas menit ke-79. Namun, sepakan Marko Simic belum bisa merobek gawang persebaya yang di jaga Andhika Ramadhani. Tendangan bebasnya bisa ditepis oleh kiper muda Persebaya tersebut.

Upaya tak kenal lelah terus dilakukan oleh Marco Motta dan Riko Simanjuntak yang terus menggempur sisi kiri pertahanan Persebaya. Aksi Riko membuat Reva Adi Utama harus melanggar pemain lincah tersebut. Tendangan bebas untuk Macan Kemayoran.

Sayangnya, peluang melalui bola mati kembali gagal dimanfaatkan oleh para pemain Persija.

Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang Persebaya harus jatuh bangun menahan gempuran Macan Kemayoran. Ia tercatat melakukan enam penyelamatan gemilang dalam pertandingan ini.

Penampilan gemilang Andhika Ramadhani pada babak kedua membuat Green Force bisa mempertahankan keunggulan.

Persebaya Surabaya akhirnya bisa mengamankan tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta.

Dengan hasil tersebut membawa Persebaya naik ke peringkat keenam berbekal raihan 13 poin. Sementara itu, Persija yang juga mengoleksi 13 poin menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2021-2022. ( Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Persibo Bojonegoro Didiskualifikasi dari Liga 3 PSSI Jatim, Ada Apa…?

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

Hadiri Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021, Khofifah Minta Para Atlet Junjung Sportivitas

4 Desember 2021 - 16:20 WIB

Liga Inggris: Prediksi Wolves vs Liverpool

4 Desember 2021 - 12:57 WIB

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Perjuangan Berat Wakil Indonesia di Semifinal

4 Desember 2021 - 09:35 WIB

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Chelsea

4 Desember 2021 - 09:11 WIB

Moyes Kritik Man United karena Jarang Mainkan Lingard

4 Desember 2021 - 06:29 WIB

Trending di kempalansport