Menu

Mode Gelap

kempalansport · 26 Okt 2021 12:38 WIB ·

Piala Liga Inggris: Prediksi Arsenal vs Leeds United


					Logo Arsenal dan Leeds United (mrfixitstips) Perbesar

Logo Arsenal dan Leeds United (mrfixitstips)

LONDON-KEMPALAN: Arsenal akan berhadapan dengan Leeds United di Stadion Emirates pada Selasa (26/10) malam untuk memperebutkan satu tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris, Klub mana yang berpeluang meraih kemenangan?

KONDISI TIM

Arsenal kemungkinan masih belum bisa menurunkan Kieran Tierney untuk pertandingan putaran keempat Piala Carabao nanti malam.

Bek sayap asal Skotlandia yang juga tidak dimainkan pada laga melawan Aston Villa itu sedang mengalami cedera pergelangan kaki dan akan absen di pertandingan piala Liga Inggris juga.

Granit Xhaka juga belum bisa dimainkan karena cedera lututnya  dan diperkirakan akan absen dalam waktu lama.

Di sisi tim tamu, pemain sayap mereka, Raphinha sudah dapat dimainkan lagi pada laga menghadapi The Gunners setelah dikabarkan bahwa cedera yang dideritanya dalam laga melawan Wolves “tidaklah serius”.

Pemain internasional Brazil itu terlihat tertatih-tatih saat keluar lapangan saat Leeds bermain imbang 1-1 dengan Wolves di Elland Road, dia kemudian memberikan pembaruan positif tentang kebugarannya di media sosial.

STATISTIK

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Arsenal dan Leeds di Piala Liga sejak September 1979, The Gunners memenangkan pertandingan putaran kedua 7-0 di Highbury, yang menjadi kemenangan terbesar mereka dalam kompetisi ini.

Leeds telah menang tiga kali dari 12 pertandingan pada piala domestik saat melawan Arsenal, Leeds hanya pernah mengalahkan The Gunners pada final Piala Liga 1968, final Piala FA 1972, dan putaran keempat Piala FA 96/97.

Arsenal telah tersingkir dari Piala Liga di kandang oleh sesama tim Liga Premier dalam tiga dari lima laga terakhirnya, Southampton pada 16/17. Tottenham pada 18/19, dan Manchester City musim lalu.

Leeds ingin mencapai perempat final Piala Liga untuk kedua kalinya dalam sembilan musim terakhir, sebelumnya mereka mencapai delapan besar pada musim 16/17.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa tidak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi (D1 L2).

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Arsenal: Leno; Cedric, Holding, Mari, Nuno; Maitland-Niles, Elneny, Lokonga; Martinelli, Balogun, Pepe

Leeds United: Meslier; Shackleton, Cresswell, Cooper, Dallas; Summerville, Klich, Forshaw, Rodrigo, James; Roberts

PREDIKSI SKOR

Sulit untuk memperkirakan dengan pasti apa yang akan terjadi di Stadion Emirates karena kedua tim pastinya akan melakukan rotasi dengan mengistirahatkan para pemain intinya untuk laga Liga Premier akhir pekan nanti.

Meski kualitas tim lapis kedua Arsenal tak terlalu bagus juga, namun mereka masih memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dari tim Leeds United.

Kami memperkirakan The Gunners akan mengamankan satu tempat di babak perempat final Piala Liga berkat kemenangan dengan selisih skor tipis.

Skor Akhir: Arsenal 2 – 1 Leeds United

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport