Menu

Mode Gelap

kempalanews · 19 Okt 2021 22:46 WIB ·

Bupati Bandung Ajak Kader Parpol Berpartisipasi dalam Pembangunan


					Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Soreang, Selasa (19/10/21). (Iwa/Kempalan) Perbesar

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Soreang, Selasa (19/10/21). (Iwa/Kempalan)

KAB BANDUNG-KEMPALAN: Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak setiap elemen untuk turut serta terlibat dalam program pembangunan daerah, termasuk dari partai politik.

Menurut Bupati Bandung peran para kader parpol sangat dibutuhkan untuk ikut berpartsipasi dalam pembangunan daerah.

“Bentuk perannya bisa diimplementasikan ke dalam berbagai program pembangunan. Kalau sudah menjadi sebuah program, apalagi sudah dimasukan ke dalam APBD, maka itu akan menjadi milik bersama, termasuk kader parpol bisa ikut andil di dalamnya,” kata bupati saat menghadiri Kaderisasi dan Pendidikan Politik Partai Nasdem Kab Bandung, di Soreang, Selasa (19/10/21).

Implementasi peranan kader parpol ini menurutnya bisa diwujudkan melalui beberapa strategi yang berpihak kepada masyarakat.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna menyatakan Partai Nasdem di bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam perjuangan pembangunan lima tahun ke depan. Oleh karenanya Kang DS meminta Nasdem untuk mendukung program-program pembangunan.

Kegiatan pendidikan politik dalam pandangannya dapat membentuk dan mengedukasi kader untuk memahami seluruh program partainya. Dengan demikian saat kader Nasdem hadir di lapangan, bisa menarik simpati masyarakat.

“Jadi, setiap program yang diluncurkan pada hakikatnya nanti akan menjadi program bersama. Tentunya program yang ada di Nadem juga diharapkan dapat selaras dengan program pembangunan kami saat ini”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati Bandung berpesan agar kades Nasdem harus mampu menanamkan ideologi parpol secara mendalam, yang sejalan dengan AD/ART Nasdem.

Kang DS juga meminta agar Nasdem memberikan dukungan penuh kepada para kadernya baik moril maupun spiritual untuk mengembangkan jaringan yang lebih luas dengan kader yang berkualitas.

“Saya juga berpesan agar kader Nasdem turut berpartisipasi dalam program pemerintah dan terus bergerak hadir di tengah masyarakat,” pesannnya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa program yang mendukung kebijakan pemerintah. Salah satunya adalah menggelar vaksinasi massal.

Agus Yasmin pun berharap agar program pembangunan yang didanai APBD bisa ikut terserap oleh kader Nasdem secara proporsional.***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bertemu Ridwan Kamil, LaNyalla Singgung Capres Jalur Non-Partai dan Presidential Threshold Nol Persen

4 Desember 2021 - 17:55 WIB

Sempat Buntu, KPU Yakin Pemilu Digelar 21 Februari 2024 

4 Desember 2021 - 17:51 WIB

Seleksi tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu, 48 Orang Dinyatakan Lulus

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

GAS Usulkan Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres Dampingi Anies

4 Desember 2021 - 12:31 WIB

BMKG Peringatkan Banjir Rob, Pemkot Surabaya Siapkan Antisipasi

4 Desember 2021 - 09:42 WIB

Plh Sekdaprov Heru Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

4 Desember 2021 - 09:23 WIB

Trending di kempalanews