Menu

Mode Gelap

kempalanews · 20 Okt 2021 04:04 WIB ·

2 Pembakar Terduga Maling Motor di Bangkalan Berhasil Ditangkap


					Tampak Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, S.H., M.H. dan Kasihumas Iptu Sucipto, S.H usai merilis 2 tersangka kasus pembakaran terduga maling motor yang hangus dibakar massa di Dusun Duwek Buter, Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (19/10) Perbesar

Tampak Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. didampingi Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, S.H., M.H. dan Kasihumas Iptu Sucipto, S.H usai merilis 2 tersangka kasus pembakaran terduga maling motor yang hangus dibakar massa di Dusun Duwek Buter, Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan di halaman Mapolres Bangkalan, Selasa (19/10)

BANGKALAN-KEMPALAN-Hanya makan waktu dua minggu, Polres Bangkalan berhasil mengungkap pelaku pembakaran terduga maling sepeda motor di Dusun Duwek Buter, Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, Madura, Selasa dini hari (5/10/) lalu.

Aksi pembakaran waktu itu seperti menjadi tontonan gratis warga Dusun Duwek Buter. Videonya tersebar di sejumlah Grup WhatsApp berdurasi 43 detik.

Dalam unggahan tersebut, warga tampak menyaksikan pembakaran terduga maling sepeda motor.

Tampak mayat pelaku dengan kondisi gosong tergeletak di tengah sawah yang hanya disaksikan banyak warga.

Pada Selasa (19/10) Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, didampingi Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo,  merilis 2 tersangka kasus pembakaran terduga maling motor yang hangus dibakar massa.

Dua tersangka yang berhasil diamankan Timsus Satreskrim Polres Bangkalan adalah N (60 tahun) dan MH (71 tahun). Keduanya sama sama warga Dusun Duwek Buter, Desa Rabesen sebagai lokasi korban terduga maling motor berinisial R (50 tahun) yang dibakar di lahan kosong.

BACA JUGA: Sadis, Terduga Maling Motor di Bangkalan Dibakar Hidup-hidup

Menurut Kapolres, pengungkapan tersebut tak lepas dari kerja Timsus Satreskrim Polres Bangkalan yang dibantu HMS Kepala Desa Rabesen.

Dari keterang kepala desa itu, polisi mengembangkan dengan meminta sejumlah saksi hingga mengerucut kepada 2 tersangka hingga berhasil dibekuk Satreskrim Polres Bangkalan.

“N dan MH kami tetapkan sebagai tersangka karena keduanya telah terbukti memiliki peranan penting dalam kasus pembakaran terduga maling yang berinisial R. Sejauh ini masih 2 tersangka yang kami amankan dalam kasus pembakaran ini. Kami masih mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan jika ada tersangka lain nantinya,” terang AKBP Alith dalam rilisnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo menambahkan, kedua tersangka yang berhasil diamankan itu berperan sebagai pengikat dan pembakar terduga maling motor.

“Lokasi kejadian memang dekat dengan bengkel dan kios bensin. Jadi mereka mengikat korban menggunakan tali dari timba sumur dan mengambil bensin dari kios tanpa diketahui oleh pemiliknya,” pungkasnya. (akbar)

Artikel ini telah dibaca 1.369 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bertemu Ridwan Kamil, LaNyalla Singgung Capres Jalur Non-Partai dan Presidential Threshold Nol Persen

4 Desember 2021 - 17:55 WIB

Sempat Buntu, KPU Yakin Pemilu Digelar 21 Februari 2024 

4 Desember 2021 - 17:51 WIB

Seleksi tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu, 48 Orang Dinyatakan Lulus

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

GAS Usulkan Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres Dampingi Anies

4 Desember 2021 - 12:31 WIB

BMKG Peringatkan Banjir Rob, Pemkot Surabaya Siapkan Antisipasi

4 Desember 2021 - 09:42 WIB

Plh Sekdaprov Heru Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

4 Desember 2021 - 09:23 WIB

Trending di kempalanews