Rakyat Azerbaijan Merayakan 30 Tahun Kemerdekaan dengan Kesuksesan Besar

waktu baca 6 menit
Poster Peringatan 30 Tahun Kemerdekaan Republik Azerbaijan.

Pekerjaan konstruksi skala besar sedang berlangsung di Azerbaijan, menarik investasi asing dan domestik ke negara itu. Seiring dengan investasi asing dalam perekonomian Azerbaijan pada 1995-2019, daya tarik peluang domestik membuat negara kita menjadi pemimpin di kawasan itu. Sebagai hasil dari reformasi, stabilitas ekonomi dan makroekonomi dipertahankan di tahun-tahun yang paling sulit dan krisis. Selain itu, kesejahteraan materi masyarakat telah meningkat, program sosial telah dilaksanakan, tunjangan sosial, upah dan pensiun telah meningkat.

Hari ini ekonomi Azerbaijan menyumbang 75 persen dari ekonomi Kaukasus Selatan. Hal ini meningkatkan kemampuan Azerbaijan untuk mempengaruhi proses-proses di wilayah tersebut.

Sebagai negara dengan sumber daya hidrokarbon yang kaya, Azerbaijan memainkan peran penting dalam membentuk kebijakan energi global dan memastikan keamanan energi Eropa melalui perjalanan proyek-proyek energi penting melalui negara kita. Pada saat yang sama, Azerbaijan adalah negara transit penting yang menghubungkan Utara dan Selatan, Barat dan Timur, terletak di Jalur Sutra yang bersejarah.

Selama dua puluh tahun kemerdekaan, Azerbaijan telah mencapai sukses besar tidak hanya di kawasan, tetapi juga di dunia. Hari ini Azerbaijan adalah negara yang benar-benar merdeka dalam arti kata sepenuhnya. Kebijakan yang dijalankan di negeri kita selama bertahun-tahun selalu melayani kepentingan rakyat Azerbaijan.

Peringatan tiga puluh tahun pemulihan kemerdekaan negara Azerbaijan adalah hari libur terbesar bagi setiap orang Azerbaijan. Kemerdekaan republik kita adalah kekayaan nasional dan spiritual seluruh rakyat Azerbaijan. Fakta bahwa peringatan tiga puluh tahun pemulihan kemerdekaan kita disambut dengan partisipasi kelas dunia, secara langsung menegaskan hal ini.

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *