Ronaldo dan Arteta Raih Penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik

waktu baca 2 menit
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (akun Twitter Resmi Ronaldo)

LONDON-KEMPALAN: Striker Manchester United Cristiano Ronaldo dan Manajer Arsenal Mikel Arteta telah memenangkan penghargaan Pemain dan Pelatih Terbaik Liga Premier Inggris untuk bulan September.

Ini merupakan penghargaan Player of the Month kelima yang diraih Ronaldo selama karirnya. Penghargaan ini diraih oleh striker asal Portugal itu usai sukses mencetak lima gol dalam enam penampilan awalnya, termasuk tiga gol pada laga Liga Inggris di bulan September.

Ronaldo mencetak dua gol pada laga debutnya melawan Newcastle di Old Trafford, dan diikuti dengan sebuah gol dalam kemenangan dramatis Man United di kandang West Ham.

Ronaldo mengalahkan calon-calon peraih penghargaan lainnya, seperti bek Manchester City Joao Cancelo, Antonio Rudiger dari Chelsea, Allan Saint-Maximin dari Newcastle, penyerang Liverpool Mohamed Salah, dan Ismaila Sarr dari Watford.

Terkait penghargaan ini, Ronaldo berkomentar “Saya Bangga terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini diantara begitu banyak pemain hebat di Liga Premier.”

“Terima kasih kepada semua rekan satu tim saya di Man United, (saya) tidak bisa melakukannya tanpa mereka. Mari terus bekerja keras dan hasilnya akan datang!” tulis Ronaldo di akun Twitternya.

Sementara itu, Mikel Arteta juga dinobatkan sebagai Manajer terbaik Bulan Ini setelah tim setelah anak asuhnya di Arsenal berhasil memenangkan ketiga pertandingan liga mereka pada bulan September.

Kebangkitan mereka ini, termasuk kemenangan luar biasa dengan skor 3-1 pada derby London Utara melawan Tottenham, serta kemenangan penting melawan Burnley dan Norwich.

Kemenangan-kemenangan itu telah membantu mengangkat posisi klub ke urutan 11 dalam tabel klasemen Liga, setelah awal yang sulit dimana The Gunners sempat terjebak di peringkat ke-19.

“Saya pikir [penghargaan ini] mewakili cara semua orang yang bersama-sama telah bekerja dan bersikap positif di saat-saat sulit dan terus melakukan pekerjaan mereka dengan mentalitas yang tepat, ambisi yang tepat dan dengan pekerjaan dan arah yang tepat.” kata Mikel di situs web Arsenal.

“Jadi ini untuk mereka. Saya mendapatkan [penghargaan] tapi ini untuk semua orang di belakangnya.” tutup pelatih asal Spanyol itu. (SkySports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *