Target Valuasi 15 Miliar USD, Reddit Dikabarkan akan Lakukan IPO

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Reddit (BBC)

JAKARTA-KEMPALAN: Di tengah maraknya perusahaan lakukan skema Initial Public Offering (IPO) di bursa saham, Reddit Inc ternyata tidak ingin ketinggalan dan sudah mulai menyusun konsep dari perencanaan penawaran saham tersebut. Informasi yang beredar, Reddit akan melakukan IPO pada tahun 2022 mendatang di bursa saham New York.

Mungkin Reddit masih cukup asing di telinga orang Indonesia. Sebab, Reddit sendiri ternyata termasuk salah satu situs yang diblokir oleh pemerintah. Reddit ialah website yang menyediakan berita dan kanal berbentuk postingan tekstual. Webiste ini juga acap kali menyuguhkan berita-berita informatif yang unik dan aktual dari berbagai negara di dunia.

Progres dari Reddit saat ini ialah dengan melakukan pencarian terhadap investor yang berfungsi sebagai pendana, penjamin, dan controlling terhadap manuver bisnis dari Reddit. Selain mencari investor, Reddit juga merangkul beberapa pengacara untuk mengejawantahkan formulasi rencana IPO.

Secara garis besar, Reddit menargetkan akan memiliki valuasi kurang lebih 15 miliar USD. Hal ini sangat bisa tercapai, karena saat ini Reddit sudah mengantongi dana 10 miliar USD pada kuartal pertama ini. Sehingga bukan tidak mungkin Reddit akan meraup dana lebih banyak lagi.

Melansir dari New York Times, Steve Huffman selaku Chief Executive Reddit menjelaskan, jika pihaknya memang sudah mengatur rencana untuk IPO. Akan tetapi, Reddit belum melakukan fiksasi mengenai waktu dan tanggal dimulainya pembukaan saham perdana di Bursa Saham. Namun diprediksi hal in akan terealisasi pada tahun 2022 mendatang.

Menurut informasi yang diperoleh Kempalan, Reddit kurang lebih memiliki 53 juta user per hari. Steve Huffman berujar jika hal ini juga berkesinambungan dengan 100.000 komunitas yang dinaungi oleh Reddit sejak tahun lalu.

Secara pemasukan, iklan menjadi pemasok utama dana dari perusahaan asal Amerika Serikat ini. Bahkan pemasukan dari iklan dapat menyentuh angka 100 juta USD pada kuartal kedua tahun lalu. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *