Menu

Mode Gelap

Kempalantek · 2 Sep 2021 13:00 WIB ·

Iphone 13 Dikabarkan Miliki Teknologi Komunikasi Satelit, Apa Itu?


					Ilustrasi Iphone 13 (Boxycart) Perbesar

Ilustrasi Iphone 13 (Boxycart)

JAKARTA-KEMPALAN: Seri Iphone selalu ditunggu-tunggu oleh para fans Apple setiap tahunnya. Setelah sukses tahun lalu dengan Iphone 12, tahun ini Apple akan meluncurkan seri Iphone 13. Apple berkomitmen untuk merekonstruksi spesifikasi maupun fitur lebih canggih lagi.

Kabar yang berhembus ke permukaan, Apple dikabarkan akan menyematkan teknologi komunikasi satelit pada seri Iphone 13. Teknologi ini diklaim dapat memudahkan para user dalam mengirimkan pesan atau bahkan melakukan telepon di lokasi manapun.

Setelah kabar ini bocor ke berbagai media sosial, banyak user yang sudah menunggu-nunggu perilisan dari seri Iphone terbaru ini. Adanya teknologi ini akan menambah animo user dalam membeli produk iPhone 13 pada bulan September ini.

Kabar mengenai teknologi komunikasi satelit disampaikan oleh Ming-Chi Kuo, salah seorang Analis Apple. Ia menjelaskan jika teknologi ini nanti akan mengoptimalkan aksesbilitas dalam fitur komunikasi satelit orbit rendah (low-earth-orbit). Dengan begitu, user akan lebih mudah dalam melakukan komunikasi dengan user lain di seluruh penjuru dunia.

“Ini memungkinkan pengguna mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon, bahkan ketika mereka tidak berada dalam jangkauan menara seluler 4G/5G standar,” jelasnya, dikutip dari 9to5mac, Senin (30/8).

Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa teknologi inovatif ini juga akan diimplementasikan di produk Apple lain, seperti headset augmented reality (AR Apple), Apple Car, hingga produk-produk lain yang sudah input teknologi Internet of Things.

“iPhone 13 akan menggunakan versi yang disesuaikan dari chip modem baseband Qualcomm X60. Chip ini akan mendukung komunikasi melalui satelit,” tambah Ming-Chi Kuo.

Apple belum secara rinci menjelaskan teknologi komunikasi satelit ini. Namun, spekulasi yang terlihat adalah teknologi ini hanya dapat digunakan dalam fitur layanan Apple, layaknya iMessage dan FaceTime. (Rafi Aufa Mawardi)Ilustrasi Iphone 13 (Boxycart)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Smartfren Luncurkan Layanan 5G Pada Tahun 2022

27 Oktober 2021 - 10:00 WIB

Google Luncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang Diperkuat Prosesor Buatan Sendiri, Berikut Spesifikasinya

27 Oktober 2021 - 09:00 WIB

Meluncur di China, Berikut Spesifikasi Oppo A56 5G

27 Oktober 2021 - 08:00 WIB

Pemkab Gresik Buat Terobosan Baru Pemerintahan Berbasis Elektronik

26 Oktober 2021 - 21:28 WIB

Lenovo Luncurkan Lenovo TWS Droplet dengan Fitur Menarik dan Harga Terjangkau

26 Oktober 2021 - 13:00 WIB

Game Among US Akan Rilis di Play Station dan Xbox Series

26 Oktober 2021 - 11:00 WIB

Trending di Kempalantek