Australia Menangkan Final Gaya Bebas BMX Putra Pertama di Olimpiade

waktu baca 1 menit
Martin Logan, juara dunia Olimpiade BMX pertama dari Australia. (Reuters)

TOKYO-KEMPALAN: Bintang BMX Aussie Logan Martin membuat balapan berdenyut dengan skor 93,30 meraih emas, sementara Daniel Dhers dari Venezuela memenangkan perak dan perunggu Declan Brooks dari GB.

Melansir dari Olympics, Logan Martin dari Australia, favorit pra-kompetisi untuk meraih emas, tidak mengecewakan dalam final gaya bebas BMX putra pertama kalinya di Olimpiade. Juara dunia Aussie itu kini juga bisa menyebut dirinya sebagai juara Olimpiade, setelah first run yang spektakuler (masing-masing dari sembilan pebalap berlari dua kali) penuh tipu daya, kecepatan dan gaya dianugerahi dengan skor 93,30.

Daniel Dhers dari Venezuela memenangkan perak dengan run kedua yang menakjubkan dengan skor 92,05, sementara Declan Brooks dari Inggris, beberapa menit setelah melihat rekan senegaranya Charlotte Worthington memenangkan emas dalam kompetisi putri, membawa pulang medali perunggu dengan skor 90,80.

Gaya bebas BMX adalah salah satu dari lima olahraga yang melakukan debut Olimpiade mereka tahun ini dan masing-masing meninggalkan kesan yang tak terhapuskan pada lanskap olahraga Tokyo 2020. Martin akan memiliki kenangan seluruh warga Australia, saat ia mengambil tempatnya sebagai juara pertama dalam olahraga itu di sejarah Olimpiade. (Olympics, Abdul Manaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *