Film

Lolos Lembaga Sensor FIlm, Jakarta vs Everybody Tayang 24 Juni 2021

  • Whatsapp
Postingan Jefri Nichol di Instagram pribadinya

JAKARTA-KEMPALAN: Dunia perfilman Indonesia memperlihatkan tanda-tanda kebangkitannya. Setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, kini berbagai film lokal berangsur tampil di bioskop-bioskop tanah air.

Salah satu film yang ditunggu-tunggu sejak tahun lalu adalah Jakarta vs Everybody. Film yang terlihat sangat explicit dan mengangkat isu-isu yang cukup sensitif ini telah memulai proses syuting sejak tahun 2018.

Film ini berbeda dengan karya-karya lain yang terkesan mainstream dan main aman. Terlihat dari trailer film Jakarta vs Everybody tampak sangat memperlihatkan betapa kerasnya dinamika ibu kota dan kehidupan sosial di dalamnya.

Bahkan yang patut diacungi jempol, film besutan sutradara Ertanto Robby Soediskam berhasil masuk dalam ajang perhelatan festival film Tallin Black Nights pada tahun 2020 lalu. Prestasi ini, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa film ini memiliki kualitas yang tinggi.

Film ini sempat mengalami kebimbangan dalam sensor. Dimana sangat terlihat dari segi cerita yang dibawa hingga scene-scene yang ditampilkan begitu explicit dan berpotensi untuk tidak lolos sensor oleh Lembaga Sensor Film Indonesia.

Namun ketakutan ini berubah menjadi senyuman, dimana film yang dibintangi oleh Jefri Nichol, Wulan Guritno, dan Ganindra Bimo ini berhasil lolos sensor. Hal ini terlihat dari postingan yang diposting oleh Jefri Nichol, pada Kamis (10/6).

“Thanks ya lembaga sensor film, kami udah lulus sensor,” ketik Jefri Nichol di caption postingan instagramnya.

Film dengan judul lengkap, Jakarta, City of Dreamers bercerita mengenai seorang anak muda bernama Dom yang memiliki cita-cita menjadi seorang aktor terkenal. Namun impian tersebut tersandung jalan buntu, dimana ia malah menggunakan kemampuannya menjadi kurir Narkoba di Jakarta.

Selain ketiga aktor dan aktris tadi, film ini juga akan dibintangi oleh pemeran lainnya. Seperti, Jajang C Noer dan Dea Panendra. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait