Kecelakaan Transportasi

Total 63 Korban Tewas Kecelakaan Kereta Pakistan

  • Whatsapp

ISLAMABAD-KEMPALAN: ewas akibat tabrakan mengerikan dua kereta api di Pakistan selatan naik menjadi 63 pada Selasa (8/6) setelah tim penyelamat menarik 12 mayat lagi dari gerbong yang hancur sehari setelah kecelakaan itu, kata para pejabat.

Tabrakan itu terjadi di rel kereta yang bobrok di Ghotki, sebuah distrik di provinsi Sindh selatan, ketika sebuah kereta ekspres menabrak kereta lain yang tergelincir beberapa menit sebelumnya sebelum fajar pada hari Senin (7/6) kemarin.

Sebagian besar penumpang sekitar 1.100 di kedua kereta sedang tertidur ketika Millat Express, yang melakukan perjalanan antara kota pelabuhan selatan Karachi ke Sargodha di provinsi Punjab timur, tergelincir dan banyak mobilnya terbalik. Saat penumpang bergegas keluar, kereta penumpang lain, Sir Syed Express, menabrak gerbong yang tergelincir.

Proses evakuasi kereta. (APNews)

Melansir dari APNews, Pekerjaan penyelamatan berlanjut sepanjang hari Senin, semalaman dan hingga Selasa. Jenazah penumpang yang tewas dalam kecelakaan itu dibawa ke kampung halaman mereka untuk dimakamkan.

Shafiq Ahmed Mahisar, komisaris di distrik Sukkar, mengatakan 12 mayat lagi ditemukan setelah upaya semalakom. Lebih dari 100 penumpang terluka, katanya.

Insinyur tentara dan tentara yang dikirim dari pangkalan militer terdekat membantu penyelamatan dan alat berat tiba di Ghotki beberapa jam kemudian, untuk membuka beberapa gerbong kereta.

Tidak jelas persis apa yang menyebabkan tergelincirnya rel. Aijaz Ahmed, pengemudi Sir Syed Express, mengatakan dia mengerem ketika melihat kereta yang tergelincir tetapi tidak punya waktu untuk menghindari tabrakan.

Korban luka parah dibawa ke rumah sakit dengan fasilitas lebih baik di Sindh dan juga provinsi Punjab, sementara mereka yang lebih stabil dirawat di rumah sakit Ghotki, kata Usman Abdullah, yang juga mengkonfirmasi 63 korban jiwa. (APNews, Abdul Manaf Farid)

Berita Terkait