Euro 2020

Rashford: Inggris akan Membantu Menghidupkan Euro

  • Whatsapp
Pemain Inggris, Marcus Rashford.

LONDON-KEMPALAN: Marcus Rashford yakin skuad Inggris pada Euro 2020 penuh dengan pemain yang dapat menghidupkan turnamen.

The Three Lions telah berangkat ke St George’s Park pada hari Selasa untuk mempersiapkan pertandingan pembuka Grup D mereka melawan Kroasia di Wembley pada Minggu sore.

Rashford menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga uji coba terakhir Inggris pada hari Minggu. The Three Lions menang 1-0 atas Rumania dan Rashford menjadi pahlawan Inggris dengan mencetak satu gol dari titik putih.

Masih belum ada kepastian apakah striker Manchester United itu akan menjadi starter melawan Kroasia karena manajer Gareth Southgate memiliki banyak pilihan di lini depan.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu merasa kualitas di seluruh skuat pada setiap dari 26 pemain yang dipilih oleh Southgate dapat berperan dalam kesuksesan apa pun.

“Jangan salah paham, semua orang ingin berada di XI pertama, tetapi saya pikir dengan pengalaman saya di turnamen ini, Anda pasti membutuhkannya skuat.” kata Rashford.

“Anda harus memiliki pemain yang mampu masuk pada momen yang berbeda dan memberikan percikan ekstra. Saya pikir dalam skuat kami, kami memiliki itu di seluruh lini lapangan.” tambahnya.

“Kami pergi ke sana sebagai skuat yang berusaha memenangkan turnamen. Baik Anda menjadi starter di starting XI atau tidak, Anda tetap berperan besar jika kami ingin memenangkan turnamen.” kata penyerang Man United itu.

“Tidak mungkin jika Anda mengharapkan 11 pemain untuk memenangkan tujuh pertandingan. (seluruh) Skuad harus dimanfaatkan (dengan baik) dan sejujurnya saya bersemangat dan menantikannya. ”

Kapten Harry Kane mengatakan kepada Official England Podcast bahwa skuad memiliki keseimbangan sempurna antara pemuda dan pengalaman dan Rashford juga menyepakatinya.

“Kami memiliki banyak pemain muda berbakat, Kemudian campuran dengan beberapa pemain yang lebih tua yang telah memainkan permainan besar untuk klub mereka dan pada akhirnya memiliki karir yang cemerlang secara internasional. Saya pikir kami memiliki keseimbangan yang baik.” kata Kane.

“XI pertama penting, tetapi bukan segalanya dan akhir semuanya juga karena kami akan membutuhkan semua orang untuk memenangkan trofi.” tambah striker Tottenham itu. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait