Puluhan Warga Madura Positif Covid-19 saat Terjaring Razia Penyekatan di Suramadu

waktu baca 2 menit

SURABAYA -KEMPALAN: Perbatasan antara Surabaya-Madura (Suramadu), saat ini sedang dilakukan pembatasan. Bagi pengendara yang akan masuk ke Surabaya dari Madura wajib dilakukan Swab Antigen.

Hal ini menindaklanjuti adanya tiga wilayah di Bangkalan yang sedang di Lockdown karena merebaknya kasus Covid-19 dengan tinggi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak di Suramadu menyatakan bahwa di Bangkalan ada tiga kecamatan di yang saat ini Lockdown.

Tiga kecamatan itu diantaranya, Bangkalan, Klampis dan Arosbaya. Sehingga di perbatasan Suramadu (Surabaya-Madura), saat ini dilakukan pembatasan serta Swab Antigen bagi warga dari Bangkalan yang akan masuk ke Surabaya.

“Setelah dilakukan swab antigen, ternyata yang positif bukan dari tiga kecamatan tersebut. Justru dari daerah lain seperti dari tanah merah dan wilayah lain,” jelasnya, Minggu (6/6/2021) siang.

Eri menjelaskan saat ini seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat dilakukan swab antigen. Dan diketahui, bahwa ada puluhan warga yang positif Covid-19.

“Saya sudah koordinasi dengan Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim. Bahwa disini akan ada tiga shif untuk berjaga di perbatasan Suramadu. Sementara itu bagi mereka yang positif dibawa ke RS Haji dan Dokter Soetomo,” tambahnya.

Sementara itu sampai kapan swab ini diberlakukan di Suramadu Eri belum bisa memastikan. Dia masih akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim.

“Saya sudah bicara dengan Bupati Bangkalan, bahwa disana juga harus dilakukan swab antigen, sehingga bisa saling melengkapi,” pungkasnya. (bam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *