Keluarga Kerajaan Inggris

Pangeran Edward dan Istrinya Bercanda saat Ditanya Tensi dengan Pangeran Harry

  • Whatsapp
Pangeran Edward dan Istrinya, Sophie

LONDON-KEMPALAN: Pangeran Edward yang bergelar Earl of Wessex dan istrinya, Sophie, Countess of Wessex, baru-baru ini berpartisipasi dalam tanya-jawab dengan The Telegraph Inggris, di mana mereka ditanya apakah mereka menonton dua jam wawancara Pangeran Harry sang Duke of Sussex dan istrinya, Meghan, Duchess of Sussex yang ditayangkan pada 7 Maret yang lalu seperti yang dilansir dari Sky News pada Minggu (6/6).

Pangeran Edward dan istrinya, Sophie telah menganggap remeh wawancara Harry dan Meghan dengan Oprah Winfrey, menyiratkan bahwa mereka tidak menyadarinya.

“Oprah siapa?” Edward bercanda ketika ditanya apakah mereka menonton obrolan duduk kontroversial dengan pembawa acara obrolan AS Oprah Winfrey, sementara Sophie menjawab, “Ya, wawancara apa?”

Pasangan itu membuat komentar keThe Telegraph Magazine, yang mana wawancara pertama mereka sejak pemakaman Pangeran Philip pada bulan April.

Berbicara dengan serius, Countess of Wessex mengatakan para bangsawan “masih menjadi keluarga tidak peduli apa yang terjadi, kita akan selalu seperti itu” terlepas dari ketegangan yang muncul.

Dia mengatakan “menyenangkan” bahwa dia “berbicara panjang lebar” dengan Harry setelah pemakaman Duke of Edinburgh, yang merupakan pertama kalinya dia berada di Inggris sejak mengundurkan diri sebagai pekerja kerajaan senior.

Kematian kakeknya terjadi hanya beberapa minggu setelah wawancara eksplosifnya dan Meghan dengan Winfrey, di mana mereka menuduh keluarga kerajaan melakukan rasisme dan institusi gagal mendukung bangsawan ketika dia ingin bunuh diri.

Dalam obrolan dua jam, Oprah With Meghan And Harry: A Primetime Special, pasangan itu membuat serangkaian klaim mengejutkan – termasuk Harry mengatakan Pangeran Charles pada satu titik berhenti menerima teleponnya, dan menuduh dia telah “terjebak” di sistem kerajaan “seperti anggota keluarga saya yang lain”.

Keluarga Wessex tidak berkomentar lebih lanjut tentang wawancara tersebut.

Berbicara tentang upacara pemakaman Pangeran Philip, Sophie mengatakan kepada majalah itu bahwa itu “dilakukan dengan indah” dan dengan “sedikit keributan – itulah yang dia inginkan”.

Pasangan itu mengatakan Ratu telah “menjadi sibuk” sejak kematian suaminya, dengan Edward mengatakan, “Pekerjaan bukanlah sesuatu yang bisa Anda tinggalkan, itu hanya berjalan tanpa henti.”

Berbicara tentang peran mereka dalam monarki, Sophie berkata, “Kami telah bekerja keras untuk melakukan apa yang kami lakukan, semoga melakukannya dengan baik. Dan kemudian tiba-tiba ada sedikit jeda dan banyak hal telah berubah sedikit. Tentu saja, media mencari orang untuk mengisi apa yang disebut kekosongan.”

Mereka juga mengatakan bahwa mereka “tersanjung” untuk mengambil peran yang lebih menonjol sejak kepindahan Harry dan Meghan ke California dan berjanji untuk melanjutkan pekerjaan Philip melalui penghargaan Duke of Edinburgh. (Sky News, Belva Dzaky Aulia)

Berita Terkait