Euro 2020

Pelatih Belgia Yakin Kevin de Bruyne akan Siap untuk Euro

  • Whatsapp
Kevin de Bruyne (kiri) dan Pelatih Belgia Roberto Martinez (kanan)

BRUSSELS-KEMPALAN: Kevin De Bruyne telah menjalani operasi kecil pada rongga matanya yang cedera di final Liga Champions dan akan segera bergabung dengan skuat Belgia untuk Euro 2020 pada Senin (7/6).

Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez sebelumnya mengatakan De Bruyne kemungkinan akan melewatkan pertandingan pembukaan mereka melawan Rusia pada 12 Juni.

Namun, pada hari Minggu (6/6), Martinez juga mengungkapkan bahwa De Bruyne memiliki kemungkinan untuk dapat berpartisipasi sekarang.

“Itu berjalan sangat baik, sangat positif. Kami menantikan hari Senin ketika dia akan bergabung dengan skuad kami.” kata Martinez.

“Intervensi kecil itu diperlukan untuk jangka panjang. Dia tidak akan membutuhkan pemulihan yang lama. Operasi hanya memakan waktu 20 menit. Staf medis puas dengan hasilnya. De Bruyne sekarang baik-baik saja, itu saja.” tambahnya.

De Bruyne mengalami patah tulang wajah dalam bentrokan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam kekalahan final Liga Champions Manchester City Sabtu (28/5) bulan lalu.

Sekembalinya, De Bruyne akan dipasangi topeng yang mirip dengan yang dikenakan rekan setimnya di Belgia Jan Vertonghen setelah dia cedera saat bermain untuk Tottenham dua tahun lalu.

“De Bruyne tidak mungkin fit untuk pertandingan pertama itu, jadi siapa pun yang menggantikannya harus menunjukkan bahwa dia siap” kata Martinez.

“Kami membuat topengnya di salah satu produsen yang membuat topeng Jan Vertonghen. Kami sangat puas dengan hasilnya.” tambah kepala pelatih Belgia itu.

“Saya akan mengatakan bahwa sampai minggu depan kita tidak akan tahu persis kondisi Kevin. Sekarang, biarkan dia bersantai. Dia bisa tersedia untuk Euro, tetapi kami tidak tahu kapan saat ini. Masih terlalu dini untuk memberi Anda jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis.” tutupnya.

Belgia membuka kampanye Euro 2020 mereka melawan Rusia di St Petersburg. Tim peringkat 1 dunia itu kemudian menghadapi Denmark pada 17 Juni sebelum melawan Finlandia dalam pertandingan terakhir Grup B pada 21 Juni. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait