Laptop

Acer TravelMate P6 Resmi Dirilis, Bagaimana Spesifikasinya?

  • Whatsapp
Penampakan dari Laptop Acer TravelMate P6

JAKARTA-KEMPALAN: Acer merupakan salah satu pabrikan lini komputer dan laptop terbesar di dunia. Tidak hanya mengembangkan produk-produk tersebut, namun Acer juga mengembangan sektor desktop, notebook, server, internal memory (HDD), hingga layar komputer.

Perusahaan yang didirikan tahun 1976 ini, baru saja merilis seri laptop terbarunya di pasar Indonesia. Seri laptop tersebut bernama TravelMate P6, yang mana oleh Acer ditujukan untuk konsumen dengan mobilitas tinggi.

Acer juga memberikan klaim secara eksplisit, bahwa laptop seri ini akan memiliki spesifikasi yang tinggi serta disertai daya tahan baterai yang awet dan tahan lama. Sektor daya tahan baterai memang menjadi ciri khas dari Acer, yang mana di beberapa seri lapotpnya memang selalu menyematkan baterai dengan daya yang besar.

“Acer TravelMate Spin P6 terbaru sangat ideal untuk para profesional yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan kegiatan rapat, hadir dengan mode-mode yang meningkatkan pengalaman pencatatan dan menggambar, menampilkan presentasi, menandatangani kontrak, dan berbagi video lebih mudah,” ujar James Lin selaku General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc.

Acer sangat tahu bagaimana kebutuhan konsumen, terutama di Indonesia yang inheren akan mobilitas yang tinggi. Laptop Acer TravelMate P6 akan memiliki teknologi touch screen dengan proteksi kaca dari Corning Gorilla Glass. Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki fitur unik, yaitu layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Acer menyertakan alat bernama Active Stylus yang ditempelkan di dok. Alat ini secara fungsional akan memudahkan para konsumen dalam membuat notes atau mungkin melakukan editing dan presentasi di forum professional.

Jika meniliki spesifikasi jeroaannya, Acer TravelMate P6 memiliki prosesor Intel Core i7 vPro Generasi ke-11. Tentu dengan prosessor yang tinggi ini, akan berbanding lurus dengan kecepatan dalam hal apapun yang akan didapatkan oleh konsumen.

Laptop ini tentu menunjang untuk dipakai dalam keadaan apapun, oleh karena itu ukuran menjadi hal yang sangat penting. Acer menyematkan layar berukuran 14 inci dengan resolusi FHD+ serta kerapatan piksel 1920 x 1200 yang memiliki bazel tipis.

Panel IPS pada layar perangkat ini mendukung cakupan gamut warna 100 persen sRGB, diklaim mampu memberikan warna akurat pada sudut pandang hingga 170 derajat. Selain itu, layar ini juga didukung sudut pandang yang mampu dibatasi hingga 90 derajat dengan mengaktifkan fitur Acer PrivacyPanel terintegrasi.

Untuk mencapai tenaga yang maksimal, laptop ini memiliki RAM DDR4x 32GB dan penyimpanan menggunakan SSD PCIe Gen3 x4 sebesar 1TB. Sehingga para konsumen tidak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi dengan ukuran yang besar. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait