Liga Inggris

Man United Khawatir bila Sancho Tampil Bagus di Euro 2020, Kenapa?

  • Whatsapp
Winger muda asal Inggris, Jadon Sancho

DORTMUND-KEMPALAN: Jadon Sancho tampak makin dekat dengan kepindahan ke Manchester United daripada sebelumnya.

Pemain sayap Dortmund yang berusia 21 tahun itu telah dirayu oleh Setan Merah sejak musim panas tahun lalu, namun pada akhirnya Dortmund tetap tak mau melepas jasa salah satu pemain kunci mereka.

Meski demikian, tampaknya tahun ini akan berbeda, dan prospek pemain muda itu di lini depan United adalah salah satu yang pasti akan menggairahkan penggemar klub.

Namun, kesepakatan belum selesai. Masih ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan terkait transfer bintang muda asal Inggris itu.

Dengan kontrak Sancho di Dortmund yang akan berakhir pada 2023, raksasa Jerman itu tentu sangat bersedia untuk membiarkan pemain muda itu pindah di jendela transfer musim ini daripada tahun lalu.

Manajemen di dalam klub juga ingin melepas pemain asal Inggris itu secepat mungkin karena biaya transfernya yang besar akan memungkinkan klub untuk mempertahankan Erling Haaland setidaknya untuk satu musim lagi.

Musim panas lalu Dortmund tidak bersedia menjual Sancho dengan harga di bawah 110 juta poundsterling. Tetapi, dilansir dari The Athletic, klub asal Jerman itu sekarang telah menurunkan harga yang diminta menjadi 80 juta poundsterling.

Sementara United akan dengan senang hati membayar jumlah itu, diyakini Dortmund juga ingin memasukkan klausul tambahan yang bisa naik menjadi £20 juta tambahan tergantung pada performa Sancho di United.

Kesenjangan yang tidak signifikan ini adalah salah satu poin utama saat ini, dan negosiasi masih berlangsung antara kedua klub untuk mencoba menemukan kesepakatan. Dengan Dortmund tampaknya sangat terbuka untuk mempertimbangkan saran lain.

Kekhawatiran besar bagi United adalah tentang apa yang terjadi jika Sancho bersinar musim panas ini.

Sebuah kesuksesan di turnamen tertinggi di benua Eropa tentu dapat membuat Dortmund mendongkrak harganya. Dan klub besar lain, seperti Real Madrid atau Barcelona mungkin bisa bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Sancho jika mereka melihatnya tampil luar biasa di panggung besar.

Untuk alasan ini, United sangat ingin menyelesaikan kesepakatan sebelum kompetisi dimulai, tetapi mereka kehabisan waktu untuk melakukannya. Dengan pertandingan grup pertama Inggris melawan Kroasia hanya sembilan hari lagi. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait