Smartphone

Dibanderol Rp16 Juta, Bagaimana Spesifikasi Oppo Find X3 Pro 5G?

  • Whatsapp
Oppo Find X3 Pro 5G

JAKARTA-KEMPALAN: Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Oppo mulai gencar dalam mengembangkan ponsel dengan seri kelas atasnya. Perusahaan smartphone yang baru saja menempati posisi lima besar sebagai pabrikan ponsel terbesar di dunia ini, baru saja merilis smartphone kelas flagship dengan nama Oppo Find X3 Pro 5G.

Yang cukup mengejutkan banyak pihak, Oppo Find X3 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp 16 juta. Dimana ponsel ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 3 Juni 2021 hingga 18 Juni 2021. Oppo juga sudah terintegrasi di beberapa e-commerce ternama, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.id, dan Blibli.com.

Smartphone ini memiliki layanan hingga 5G dan dilengkapi layar yang lega dengan lengkungan di bagian pinggirnya, yaitu 6,7 inci. Tidak hanya itu, layar OLED dan refresh rate hingga 120 Hz juga mewarnai visualisasi dari Oppo Find X3 Pro 5G ini.

Oppo juga menyediakan proteksi yang aman, dimana pada bagian bodi ponsel dilindungin oleh Gorilla Glass 5 yang diklaim sangat kuat dan tidak mudah pecah. Tidak lupa di bagian kemara yang tentu selalu menjadi sorotan, yang mana bagian depan terdapat satu lensa dengan ukuran 32MP. Sementara itu di bagian belakang terdapat empat lensa. Keempat lensa tersebut adalah dengan 50MP untuk wide, 13MP telephoto, 50MP ultrawide, dan 3MP microscope.

“Oppo Find X3 Pro pertama di industri yang menyediakan tidak hanya satu tapi dua kamera utama dengan 50 megapiksel dan keduanya dilengkali sensor Sony IMAX 766,” ujar Patrick Owen selaku Creative Officer Oppo Indonesia, dalam Digital Press Launch Oppo Find X3 Pro 5G Indonesia, Kamis (3/5).

Harga yang tinggi juga berbanding lurus dengan spesifikasi yang monster pula. Oppo Find X3 Pro 5G ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 5G. Tidak lupa, smartphone juga sudah input Andorid 11 dan ColorOS11.2. Serta ada fitur fingerprint yang sudah tertanam di dalam layar.

Untuk bagian daya, Oppo memberikan baterai 4.500 mAh, yang juga support fast-charging hingga 65W SuperVooc 2.0 dan 30W AirVooc Wireless Charinging. Pada bagian RAM nya, seluruh varian smartphone ini tertanam 12GB RAM dan penyimpanan sebesar 256GB. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait