EURO 2020

Hajar Wales, Prancis Pesta Gol 3-0

  • Whatsapp
Griezmann merayakan golnya ke gawang Wales

NICE-KEMPALAN: Prancis sukses raih kemenangan usai menghajar Wales dengan skor telak 3-0.

Laga uji coba jelang Piala Eropa 2020 itu, tersaji di Allianz Riviera, Nice pada Kamis (3/6) dini hari WIB.

Petaka untuk Wales, mereka terpaksa harus bermain dengan 10 orang menyusul pelanggaran Neco Williams pada menit ke-26.

Williams dianggap menahan bola dengan sengaja memakai tangannya saat berusaha memblok tembakan Benzema. Para pemain Wales protes, namun tak digubris wasit.

Benzema, yang maju sebagai eksekutor, gagal menuntaskan tugasnya usai tembakannya yang mengarah ke arah kiri berhasil dihalau oleh kiper Wales, Danny Ward.

Namun, keunggulan jumlah pemain memberi banyak keuntungan bagi Prancis dan membuat Les Bules lebih mudah mengontrol permainan.

Pada menit ke-34, Prancis akhirnya mampu memecah kebuntuan. Berawal dari sepakan mendatar Adrien Rabiot dari luar kotak penalti masih bisa diblok Ward dengan kakinya, namun bola muntah disambar oleh Kylian Mbappe. Gol, Prancis memimpin 1-0.

Tak ada tambahan gol lagi hingga 45 menit pertama usai, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Prancis kembali mendominasi pertandingan. Kalah jumlah pemain membuat Wales sulit untuk membalikkan keadaan.

Prancis bahkan sukses mencetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan dua menit. Gol tercipta dari sepakan lambung Antoine Griezmann dari luar kotak penalti yang sukses mengoyak sudut kanan atas gawang Wales. Gol, Prancis unggul 2-0.

Meski tertekan dan tertinggal dua gol, Wales bukan tanpa perlawanan. Daniel James hampir mencetak gol usai menerima umpan terobosan Aaron Ramsey, namun sepakannya di menit ke-65 masih bisa diblok oleh Hugo Lloris.

Tak puas hanya dengan dua gol, Prancis melancarkan terus melancarkan serangan ke gawang Wales

Gol ketiga akhirnya berhasil dicetak pada menit ke-79. Ousmane Dembele sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai berhasil menyambar bola pantul sepakan Benzema yang sebelumnya membentur tiang gawang. Gol, Prancis unggul 3-0

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Wales selanjutnya akan melawan Albania dalam laga uji coba pada 5 Juni, sedangkan Prancis akan berjumpa Bulgaria tanggal 8 Juni, sebelum bertolak ke Jerman untuk memulai Piala Eropa 2020. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait