Jelang Pilpres 2024

Berharap Koalisi dengan PDIP, Gerindra Usung Prabowo di Pilpres 2024

  • Whatsapp

Surabaya –KEMPALAN: Partai Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya menunggu jawaban dari Prabowo.

“Kami menunggu jawaban dan keputusan Pak Prabowo dan kami berharap keputusan Pak Prabowo tidak terlalu lama. Sehingga kami semua Ranting, PAC, DPC, DPD, DPP, DPR Kabupaten, DPR Provinsi, DPR Kota, DPR RI (bisa) mempersiapkan lebih cepat lagi, lebih dini lagi perihal suksesnya Pak Prabowo dalam Pilpres 2024,” ujar Muzani usai melakukan ziarah kubur di Makam KH M Abdul Wahab Hasbulloh, di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Senin (31/5/2021).

Dukungan Gerindra kepada Prabowo dalam Pilpres 2024, kata Muzani, sudah disepakati dalam Kongres Luar Biasa pada 6 Agustus 2020 lalu. Gerindra telah sepakat mengusung Prabowo sebagai Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra, dan sepakat untuk mengusungnya menjadi capres di tahun 2024.

“Pak Prabowo mengatakan yang sabar, jangan grusa-grusu, karena saya ditugaskan oleh presiden untuk menjadi Menteri Pertahanan. Beri saya kesempatan untuk menjalani tugas sebagai menteri pertahanan dan pada waktunya akan saya jawab,” kata Muzani.

Sembari menunggu kesediaan Prabowo, Muzani mengaku telah memanaskan mesin-mesin politik Gerindra. Mulai tingkat pusat, daerah, hingga ranting.

Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Ia menyebut, Gerindra memiliki kedekatan khusus dengan PDI Perjuangan.

“Dalam periode ini, jujur kami katakan kami dekat dengan PDI Perjuangan. Apakah itu isyarat kami akan berkoalisi ke sana, harapannya begitu,” tegasnya.

Muzani menyampaikan, posisi Gerindra sangat strategis untuk melakukan koalisi politik dengan partai mana pun. Meskipun dalam periode sebelumnya Gerindra dan PDIP sempat saling adu pukul untuk kemenangan masing-masing calon.

“Semua partai sahabat Gerindra. Gerindra tidak punya handicap, tidak punya masalah dengan partai manapun, Gerindra tidak punya problem dengan partai manapun sehingga kami merasa berhubungan dengan partai manapun tidak ada beban, karena kami merasa semua partai adalah untuk Republik Indonesia, untuk Merah Putih dan untuk NKRI,” lanjutnya. (et)

 

 

Berita Terkait