Euro 2020

Jarang Dimainkan Tottenham, Bale Malah Dapat Keuntungan?

  • Whatsapp
Striker Wales, Gareth Bale

LONDON-KEMPALAN: Kurangnya waktu bermain Gareth Bale selama masa peminjaman satu musimnya di Tottenham bisa menjadi keuntungan untuk sang striker karena akan memberinya “kesegaran” tambahan dalam Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Setelah mengalami keretakan hubungan dengan Real Madrid selama beberapa musim terakhir dan hampir meninggalkan Bernabeu pada beberapa kesempatan, Bale kembali ke Tottenham dengan status pinjaman musim panas lalu, yang memicu kegembiraan yang meluas di antara para pendukung Spurs dan membantu meningkatkan semangat klub untuk kembali menjadi pesaing dalam perebutan empat besar Liga Premier 2020/21.

Namun, Bale malah jarang dimainkan dan memiliki menit di tim reguler, di bawah mantan pelatih kepala Jose Mourinho dia hanya bermain dalam 10 pertandingan di Liga Premier sepanjang musim.

Namun, setelah penunjukan Ryan Mason sebagai manajer sementara pada bulan April, pemain internasional Wales itu mencetak enam gol dalam tujuh penampilan dalam pertandingan di Liga, termasuk hat-trick melawan Sheffield United dan dua gol melawan Leicester City, yang membantu tim untuk finis ketujuh dan mendapat satu tempat di Liga Konferensi Eropa UEFA musim depan.

Mantan striker Wales, Hughes berpikir bahwa kurangnya menit bermain Bale di Tottenham mungkin terbukti menguntungkan bagi Wales pada Euro bulan depan. Dia memprediksi bahwa peningkatan performa playmaker baru-baru ini dan kurangnya menit bermain secara keseluruhan musim ini dapat mempertahankan kondisinya dengan baik.

Mantan striker Wales itu mengatakan “Saya pikir dengan kondisi Gareth baru-baru ini, dia benar-benar jarang diberi waktu bermain, tetapi itu mungkin sesuatu yang bisa menguntungkan Wales karena dia mungkin memiliki kesegaran yang dia butuhkan.”

“Banyak pemain top mencapai akhir musim dengan minimal 50 atau 60 pertandingan pada level yang sangat tinggi dan Gareth tidak memilikinya. Kami membutuhkan Gareth bermain di performa terbaiknya dan jika dia seperti itu maka dia akan menjadi aset besar bagi kami.” tambahnya

“Saya sedikit khawatir dengan beberapa pemain senior, seperti Ben Davies yang memiliki masalah cedera saat ini dan Joe Allen juga, Anda tentu ingin pemain senior Anda fit.” tambah mantan striker Wales itu.

“Kami tidak memiliki kekuatan sedalam yang dimiliki Inggris atau salah satu negara teratas. Anda ingin pemain top Anda bermain bagus untuk menginspirasi yang lain, jadi kami membutuhkan pemain seperti Bale dan pemain lain yang saya sebutkan.” tutup Hughes. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait