BUMN

Abdee Slank Diangkat Menjadi Komisaris Telkom, Kok Bisa?

  • Whatsapp
Abdee Slank, Komisaris BUMN Telkom

JAKARTA-KEMPALAN: Komisaris merupakan sebuah jabatan krusial di dalam sistem dalam BUMN. Komisaris adalah orang yang dipilih atau ditunjuk untuk mengawasi kegiatan suatu perusahaan atau organisasi.

Tentu jabatan ini harus diisi oleh orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kredibilitas. Yang menggegerkan baru-baru ini, sosok Abdee Negara atau yang dikenal sebagai Abdee Slank ditunjuk oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN sebagai komisaris.

BACA JUGA

Hal ini menimbulkan pro-kontra di kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang berpandangan bahwa Abdee Slank tidak berkapasitas dalam mengemban tugas di sektor vital ini.

Menyikapi hal ini, Ahmad Reza selaku Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, mengutarakan bahwa setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari masing-masing individu.

“Para komisaris yang diangkat punya kapasitas dan klasifikasi yang dibutuhkan bagi pengembangan bisnis perusahaan,” jelas Ahmad Reza dalam keterangan resminya, pada Sabtu (29/5).

Ahmad Reza menjelaskan bahwa penunjukan komisaris BUMN melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat. Dikarenakan, posisi sentral ini harus diisi oleh orang yang memiliki kapabilitas di bidangnya.

Walaupun berlatar belakang sebagai seorang musisi, Abdee Slank juga banyak berkecimpung dalam dunia digital serta memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual. Ia merupakan Co-Founder Importmusik.com, yakni perusahaan digital distribusi musik.

Menarik untuk dilihat bagaiamana Abdee Slank menahkodai BUMN Telkom ini. Walaupun terjadi hujanan kritik terhadapnya melalui sosial media, dan lain sebagainya. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait