Ketua DPD RI AA LaNyalla Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Sorong Papua Barat Daya

waktu baca 2 menit

KETUA DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Koarmada III Mako Lantamal XIV Jalan Bubara No.1, Sorong, Papua Barat Daya, Minggu, (7/072024) pagi.

Dalam sambutannya, LaNyalla mengatakan,  pawai 1 Muharram yang diikuti ribuan peserta ini, selain sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut tahun baru Islam, juga harus dimaknai  sebagai semangat kebersamaan dalam  bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga umat Islam di Sorong juga memiliki kewajiban untuk memajukan dan membangun Sorong untuk lebih makmur dan sejahtera bersama semua warga Sorong, tanpa melihat latar belakang agamanya.

Karena agama Islam mengajarkan doktrin Hablumminallah dan Hablumminannas.  Sehingga di manapun umat Islam berada, sudah seharusnya membawa  maslahat bagi lingkungan dan masyarakat dimana mereka tinggal. Karena sifat Qur’ani dari kesalehan umat mukmin adalah kewajiban memberi manfaat dan kebaikan bagi sesama makhluk ciptaan Allah, baik itu manusia maupun bumi dan isinya.

Dalam acara tersebut, LaNyalla didampingi senator asal Jambi Elviana, M. Sanusi (Papua Barat Daya), Andi Ihsan (Sulsel), Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir, Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin, Kabiro Setpim Sanherif Hutagaol. Tampak hadir pula, H. Hartono, selaku penyelenggara, dan Paul Vincent Mayor (Anggota DPD RI Terpilih dari PBD).

Sedangkan dari tuan rumah, hadir Inspektur Komando Armada 3 Sorong Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Komandan Pangkalan TNI AL XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Komandan PASMAR 3 Sorong, Brigjen TNI (MAR) Sugianto, Komandan KODIM 1802 Sorong, Letkol CZI Angga Wijaya, Kapolresta Sorong, Kombes Pol Heppy Perdana Yudianto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *