Sumbang 2 Emas Untuk Sidoarjo, Farah Divina Azzahra Jadi Ratu Atletik Peparprov II Jatim 2024

waktu baca 2 menit
Farah Divina Azzahra (hitam) saat tampil di nomor 100 meter putri ( Foto: M Fasichullisan)

SURABAYA-KEMPALAN : Atlet tuna daksa upper putri Farah Divina asal Sidoarjo menjadi bintang lintasan atletik Peparprov II Jatim 2024 Unesa Surabaya pada Sabtu 15/06/2024. 

Farah yang turun di dua nomor perlombaan yakni nomor lari 100 dan 200 meter. Di nomor 100 meter Farah mencatat waktu tercepat dengan catatan waktu 14,52 detik sekaligus meraih medali emas. Sukses di nomor 100 meter, berlanjut di nomor 200 meter. Di nomor ini Farah kembali mencatat waktu terbaik dengan catatan waktu 31,62 detik. 

Dengan torehan dua medali emas, Farah menjadi ratu lintasan atletik Peparprov II Jatim 2024.

Farah menyingkirkan pelari-pelari handal dari Surabaya, Kota Probolinggo, Gresik, Banyuwangi, Mojokerto, Kediri dan Kota Malang. 

Usai perlombaan, Farah mengatakan sangat bersyukur bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Sidoarjo. Sebab ia sempat pesimis bisa berangkat atau tidak untuk mengikuti Peparprov II Jatim. Saat itu Ia faham akan kesulitan pengurus masalah biaya keberangkatan. Tapi berkat kerja keras pengurus serta motifasi dan dukungan yang begitu tinggi akhirnya ia  bisa berangkat dan bisa mengikuti Peparprov II Jatim 2024.

” Alhamdulillah berkat bimbingan pelatih dan do’a masyarakat Sidoarjo ia berhasil meraih medali,” ujar Farah usai perlombaan.

Sementara itu ketua NPCI Sidoarjo Teguh Santoso mengatakan, keberhasilan Farah Divina meraih medali emas di nomor 100 dan 200 meter sudah di prediksi sejak awal

” Alhamdulillah, meski berangkat dengan segala keterbatasan baik dana maupun persiapan tak membuat para atlet menyerah. Justru  sebaliknya  mereka terlecut  ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa Disabilitas tidak di pandang sebelah mata, dan  terbukti bisa berprestasi sekaligus mengharumkan  kota Sidoarjo tercinta” ucap Teguh.

Lebih lanjut Teguh yang juga pernah menjadi wasit sepakbola nasional mengatakan, raihan dua medali emas nomor lari 100 dan 200 meter sudah menjadi target sejak awal. Sebab selama persiapan mereka optimis bisa meraih medali,”  terang Teguh Santoso.

Teguh berharap kesuksesan Farah  menyumbang medali bisa di ikuti atlet  lainnya.(Ambari Taufiq /Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *